androidvodic.com

Euro 2024 - Gol Mantan Pemain Liverpool Catat Rekor Epik dan Senjata Pikat Klub Eropa - News

News - Xherdan Shaqiri mencetak satu gol untuk Swiss di Euro 2024 ketika menghadapi Skotlandia, Kamis (20/6/2024) dini hari WIB.

Gol yang dibukukan mantan pemain Liverpool sekaligus menjaga 'nyawa' Swiss di Euro 2024 demi bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Skor imbang 1-1 berakhir untuk laga Skotlandia vs Swiss membuat keduanya sama-sama masih memiliki peluang untuk melaju ke babak knock-out Euro 2024.

Terlepas dari kans Swiss yang masih terjaga, pemain kawakan Xherdan Shaqiri yang mencetak gol juga panen pujian berkat gol indah yang ia catatkan.

Sebelumnya, gol yang sukses dilesatkan Shaqiri ini berawal dari backpass buruk dari pemain Skotlandia, Anthony Ralston yang jatuh ke kaki Shaqiri.

Xherdan Shaqiri (23) pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Swiss dan Kamerun pada 24 November 2022. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP )
Xherdan Shaqiri (23) pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Swiss dan Kamerun pada 24 November 2022. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP ) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Gelandang Swiss ini langsung menendang bola ke arah gawang yang melewati kiper Skotlandia, Angus Gun.

Bola melengkung dari tendangan Shaqiri itu berhasil merobek jala dari Angus Gun sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Skotlandia.

Yang mana gol pertama Skotlandia dicetak oleh Scott McTominay yang sempat membawa timnya unggul 1-0 lebih dulu.

Catatan gol yang dibukukan Shaqiri ini menjadi rekor apik bagi sang pemain.

Pasalnya dalam enam turnamen internasional terakhirnya, dia rajin mencetak gol dan kini sudah enam torehan yang ia sematkan.

Catatan tersebut dibukukan oleh Shaqiri ketika dia menjadi bagian dari skuad Swiss di Euro hingga tiga Piala Dunia terakhir sebagaimana dilansir Liverpool.com.

Rekor ini dibukukan oleh mantan gelaran The Reds sejak mentas di Piala Dunia edisi tahun 2014 silam.

Artinya, dalam 10 tahun terakhir Shaqiri selalu tampil eksis dengan gol-gol yang ia cetak untuk Swiss.

Baca juga: Klasemen Grup A Euro 2024: Skotlandia Menjaga Asa & Peluang Swiss Dampingi Jerman

Shaqiri saat ini bermain di Major League Soccer (MLS) dengan menggawangi klub Chicago Fire.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat