androidvodic.com

Euro 2024: Pemain Portugal Dinilai Krisis Kepercayaan ke Ronaldo, Sengaja Ogah Oper Bola ke CR7 - News

News - Penggawa timnas Portugal diklaim mengalami krisis kepercayaan kepada Cristiano Ronaldo (CR7) di Euro 2024.

Pasalnya, para pemain Portugal dinilai sengaja tidak mengoper bola ke Ronaldo di laga Portugal vs Ceko matchday 1 Grup F Euro 2024, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

Diketahui, Portugal secara susah payah menang atas Ceko dengan skor 2-1.

Sejatinya Portugal tampil mendominasi sejak awal pertandingan.

Penyerang Portugal #26 Francisco Conceicao (Kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024. (Photo by JOHN MACDOUGALL / AFP)
Penyerang Portugal #26 Francisco Conceicao (Kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024. (Photo by JOHN MACDOUGALL / AFP) (AFP/JOHN MACDOUGALL)

Namun negara Cristiano Ronaldo itu harus tertinggal lebih dulu lewat gol Lukas Provod pada menit ke-62.

Beruntung Portugal dapat bangkit setelah mencetak dua gol lewat bunuh diri Robin Hranac pada menit ke-69 dan Francisco Conceicao di menit 90+2.

Pada laga tersebut, sosok Cristiano Ronaldo tampil penuh sejak menit awal.

Namun di penampilannya keenam edisi Euro 2024 itu Ronaldo gagal menciptakan banyak peluang.

Berdasarkan statistik Sofascore, Ronaldo hanya mampu melepaskan tiga timbakan dan satu di antaranya tepat sasaran di laga tersebut.

Bahkan, selama 90 menit pertandingan Ronaldo hanya melakukan 32 sentuhan saja.

Penjaga gawang Republik Ceko #01 Jindrich Stanek (kanan) menangkis tembakan dari penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024. (Photo by JOHN MACDOUGALL / AFP)
Penjaga gawang Republik Ceko #01 Jindrich Stanek (kanan) menangkis tembakan dari penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024. (Photo by JOHN MACDOUGALL / AFP) (AFP/JOHN MACDOUGALL)

Baca juga: Viral Ronaldo Ucap Bismillah sebelum Eksekusi Tendangan Bebas di Laga Portugal vs Ceko Euro 2024

Minimnya sentuhan dan peluang yang diciptakan Ronaldo di laga tersebut pun menjadi sorotan.

Salah satu yang menyoroti hal tersebut adalah mantan pemain Timnas Inggris, Stuart Pearce.

Stuart Pearce menilai para pemain Portugal sengaja tidak mengoper bola kepada Ronaldo.

"Ini mungkin terdengar konyol, tapi [mungkin] mereka tidak cukup mempercayai Ronaldo untuk mensuplai bola kepada dia, hal-hal semacam itulah," ungkao Stuart Pierce dikutip dari TalkSPORT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat