androidvodic.com

Hasil Jerman vs Hungaria Euro 2024: Menang 2-0, Der Panzer Tim Pertama Lolos ke 16 Besar - News

News - Hasil pertandingan Timnas Jerman vs Hungaria dalam matchday kedua Grup A Euro 2024 berakhir dengan skor 2-0 atas Hungaria, Kamis (20/6/2024) dinihari WIB.

Berlangsung di Stuttgart Arena, Jerman, dua gol Der Panzer -julukan Timnas Jerman- dicetak oleh Jamal Musiala (22') dan Iklay Gundogan (67').

Atas hasil ini, Jerman resmi menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengantongi 6 poin dari 2 pertandingan.

Menariknya, Jerman menjadi tim kedua dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang mencetak tujuh gol dalam dua laga pertama mereka, bersama Belanda pada Euro 2008, dikutip dari OptaJohan.

Ya, pada matchday pertama Jerman tampil memukau dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia.

Dua tim terbawah yakni Hungaria dan Skotlandia dipastikan tak akan mampu mengejar poin Jerman meski meraih kemenangan pada matchday pamungkas.

Gelandang Jerman #10 Jamal Musala (RL) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya Gelandang Jerman #21 Ilkay Gundogan dan bek Jerman #18 Maximilian Mittelstaedt selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Jerman dan Hongaria di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 19 Juni 2024. (Foto oleh Fabrice COFFRINI / AFP)
Gelandang Jerman #10 Jamal Musala (RL) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya Gelandang Jerman #21 Ilkay Gundogan dan bek Jerman #18 Maximilian Mittelstaedt selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Jerman dan Hongaria di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 19 Juni 2024. (Foto oleh Fabrice COFFRINI / AFP) (Fabrice COFFRINI / AFP)

Untuk diketahui, baik Hungaria dan Skotlandia saat ini berada di dasar klasemen Grup A dengan nirpoin.

Di sisi lain, Swiss berpeluang menyusul Jerman sebagai tim kedua yang lolos jika berhasil menang atas Skotlandia dalam beberapa jam kemudian.

Statistik Jerman vs Hungaria

Hasil Akhir: Jerman 2-0 Hungaria

Penguasaan Bola: Jerman 71-29 Hungaria

Shots on Target: Jerman 7-3 Hungaria

Tendangan Sudut: Jerman 10-7 Hungaria

Kartu Kuning: Jerman 1-1 Hungaria

Baca juga: Klasemen Grup B Euro 2024 Terbaru: Kroasia Imbang, Spanyol dan Italia Perbesar Peluang Lolos

Jalannya Laga

Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann masih nyaman dengan formasi satu striker 4-2-3-1 dengan menempatkan Kai Havertz sebagai target man.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat