androidvodic.com

Preview Spanyol vs Italia, Duel dengan Beda Gaya, Metamorfosis Tiki-taka Melawan Evolusi Catenaccio - News

Preview Spanyol vs Italia, Duel dengan Beda Gaya, Metamorfosis Tiki-taka dan Evolusi Catenaccio

News- Dua tim raksasa Eropa, Spanyol dan Italia tampil gaya yang berbeda di laga pembuka EURO 2024. Keduanya akan saling berhadapan di laga Penyisihan Grup B EURO 2024 di Stadion Arena AufSchalke Gelsenkirchen, pada Jumat (21/6) Pukul 02:00 WIB.

Spanyol dan Italia, keduanya dengan penampilan baru akan bertemu dalam pertandingan Euro 2024 yang sangat dinantikan.

Spanyol dan Italia adalah tim yang telah menjuarai tiga dari empat Piala Eropa terakhir, dan setiap pertandingan yang melibatkan dua raksasa Benua Eropa ini dipastikan menjadi pertandingan yang sangat ditunggu.

Yang lebih menarik di EURO 2024 ini, mereka bertemu setelah keduanya menunjukkan gaya sepak bola yang berbeda dari apa yang biasanya diperlihatkan kepada para penggemar.

Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0 dalam pertandingan pembuka mereka dengan memainkan pendekatan yang lebih cepat dan langsung.

Padahal, biasanya, Spanyol menerapkan gaya permainan “tiki-taka” berbasis penguasaan bola yang membuat mereka dinobatkan sebagai juara Eropa pada tahun 2008 dan 2012 serta pemenang Piala Dunia pada tahun 2010.

Dengan berlalunya generasi emas master umpan Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Xabi Alonso, La Roja telah beralih ke generasi Lamine Yamal dan kawan-kawan dengan pendekatan yang lebih fleksibel di bawah pelatih baru Luis de la Fuente yang lebih cocok dengan skuad muda dan serba bisa yang dimilikinya.

Melawan tim Kroasia yang semakin menua, tim Spanyol menerapkan tekanan tinggi tanpa henti dikombinasikan dengan transisi cepat yang tampaknya membuat lawan mereka lengah.

“Kami mengubah tim nasional menjadi tim yang memiliki banyak wajah,” kata de la Fuente, mengisyaratkan bahwa ia memiliki lebih banyak trik seperti dikutip dari Reuters.

“Negara-negara lain tidak lagi mengetahui jenis serangan apa yang akan kami terapkan, dan ini adalah alasan untuk sangat gembira karena hal ini dapat mengembalikan Spanyol ke level yang diharapkan dari kami.”

Ketidakpastian bisa menjadi sebuah keuntungan, dan dengan keraguan seputar status cedera gelandang Rodri dan kapten Alvaro Morata, sang pelatih menyimpan rahasianya untuk pertandingan melawan Italia di Gelsenkirchen. Ia menutup sesi latihan Spanyol kepada media selama dua hari berturut-turut usai kemenangan atas Kroasia.

Di kubu lain, juara bertahan Italia, yang dikalahkan 4-0 oleh Spanyol di final 2012, juga menunjukkan perubahan.

Bertugas memulihkan kepercayaan para penggemar yang hancur karena kegagalan mereka tampil berkualitas di dua Piala Dunia terakhir, pelatih Luciano Spalletti telah memberikan pengaruhnya sejak mengambil alih tim pada tahun 2023 setelah memenangkan gelar Serie A bersama Napoli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat