androidvodic.com

Daftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2024: Spanyol Susul Jerman, Harry Kane Jaga Harapan Inggris - News

News - Update daftar tim lolos 16 Besar Euro 2024 per Jumat (21/6/2024) pagi WIB, timnas Spanyol menyusul Jerman. Inggris belum bisa lolos ke fase knock-out setelah ditahan imbang Denmark.

Tiga pertandingan rampung berlangsung pada matchday kedua fase grup Euro 2024, meliputi hasil imbang Denmark kontra Inggris, Slovenia menahan Serbia 1-1 dalam laga penuh drama, dan terakhir kemenangan Spanyol atas Italia.

Dari ketiga laga tersebut, praktis hanya timnas Spanyol yang sudah lebih dulu menyegel tempat di babak 16 Besar. 

La Furia Roja, julukan Spanyol, berhasil mengalahkan Italia dengan skor 1-0 di Veltins Arena, Jerman. Gol bunuh diri Riccardo Calafiori (55') membuat Italia harus menerima kenyataan pahit.

Penyerang Spanyol #19 Lamine Yamal (tengah) berebut bola dengan gelandang Italia #08 Jorginho (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024.
Penyerang Spanyol #19 Lamine Yamal (tengah) berebut bola dengan gelandang Italia #08 Jorginho (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Hasil ini menempatkan timnas Spanyol duduk di posisi pertama pada tabel klasemen Grup B. Mereka membukukan 6 poin, diikuti Italia (3), Albania (1), dan Kroasia (1).

Secara perhitungan poin dan sisa satu laga di fase grup, Spanyol sudah tak mungkin terlempar dari peringkat dua teratas. Oleh karena itu Lamine Yamal dipastikan menyusul Jerman yang menjadi tim pertama lolos ke 16 Besar.

Jerman yang tergabung di grup A bersama Skotlandia, Swiss, dan Hungaria, juga membukukan enam poin hasil dari sepasang laga pembuka fase grup.

Sayangnya, raihan positif dari dua tim berpredikat kandidat juara Euro 2024, tidak bisa diikuti oleh timnas Inggris.

The Three Lions, julukan Inggris, harus menerima kenyataan mereka belum bisa dijamin lolos ke fase knock-out.

Berlangsung di Deutsche Bank Park, timnas Inggris ditahan Denmark 1-1.

Harrye Kane sempat membuat The Three Lions unggul di menit ke-18. Namun tak berselang lama, tepatnya menit 34', tim Dinamit Denmark berhasil menyamakan level.

Baca juga: Prediksi Skor Belanda vs Prancis: Duel Sengit di Euro 2024, Ajang Pembuktian Rekor Impresif

Adalah Morten Hjulmand sukses mengoyak gawang tim Tiga Singa kawalan Jordan Pickford.

Dengan hasil ini, Inggris memang belum bisa dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Namun secara peringkat, skuad asuhan Gareth Southgate menjadi tim dengan perolehan poin terbanyak di Grup C.

Timnas Inggris menduduki peringkat pertama dengan raihan 4 poin, kemudian ada Denmark (2), Slovenia (2), dan Serbia (1).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat