androidvodic.com

Jadwal Liga Sudah Saklek, Pelatih Tak Bisa Tahan Pemain ke Timnas Indonesia Meski Diluar Agenda FIFA - News

Jadwal Liga Sudah Saklek, Pelatih Tak Bisa Tahan Pemain ke Timnas Indonesia Meski Diluar Agenda FIFA

Laporan Wartawan News, Alfarizy aF

News, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan aturan baru, khusus untuk para pelatih Liga 1.

Para pelatih di Liga 1 musim depan diwajibkan menekan kesepakatan untuk melepas pemain ke Timnas Indonesia.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan perjanjian tersebut itu juga menjadi syarat agar sang pelatih bisa lolos verifikasi PT LIB.

"Sebenarnya itu bagian dari keharusan yang lebih tepatnya, tambahan keharusan verifikasi kepada pelatih-pelatih yang akan dikontrak sama klub," ujar Ferry Paulus, di Menara Danareksa, Kamis (20/6/2024).

Hal tersebut dilakukan PT LIB untuk meminimalisir konflik yang terjadi dalam pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Demi menghindarkan hal itu kembali terulang, Ferry Paulus juga menegaskan jika PT LIB memastikan jadwal Liga 1 sudah saklek.

Ferry Paulus juga menyebut jika jadwal Liga 1 kedepannya sudah diselaraskan dengan jadwal kompetisi atau pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia, baik pada FIFA Matchday maupun non-FIFA Matchday.

"Kemarin kan gonjang-ganjingnya 'pelatih ini enggak mau ini (lepas pemain) karena melewati regulasi dan sebagainya', makannya kami tetapkan dulu jadwalnya," ujar Ferry.

"Ini jadwal sudah bagus nih sampai tahun 2027, pelatih juga sudah tahu. Kalau sudah jadwal seperti ini jangan juga ngotot-ngotot misalnya 'eh ketentuannya hanya di FIFA matchday, yang ini enggak boleh', oh enggak bisa," tegasnya.

Lebih lanjut, mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta itu pun berharap para manajemen klub bisa mengimbau pelatihnya agar mematuhi perjanjian tersebut.

"Oleh karena itu klub juga harus bisa memastikan bahwa pelatih-pelatih ini akan mematuhi seperti apa yang kami buatkan jadwal-jadwal tadi," harap Ferry.

Liga 1 2024/25 Digelar 9 Agustus, Persib Bandung Tantang PSBS Biak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat