androidvodic.com

Sorotan Hasil Euro 2024 - Tangan-tangan Kokoh Donnarumma Bikin Alvaro Morata Bete - News

News - Performa impresif Gianluigi Donnarumma saat Italia digulung Spanyol, membuat Alvaro Morata kesal. Namun, penyerang timnas Spanyol itu bisa memaklumi karena kualitas Donnarumma memang kelas dunia.

Timnas Spanyol lolos ke 16 Besar Euro 2024 setelah menggasak Italia 1-0 di Veltins Arena, Jerman, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Lewat gol bunuh diri Riccardo Calaffiori, Spanyol dipastikan melaju ke fase knock-out. La Furia Roja, julukan Spanyol, kini menduduki urutan pertama di tabel klasemen Euro 2024 Grup B.

Sementara, timnas Italia yang mengumpulkan 3 poin, tertahan di posisi runner-up.

Para pemain Spanyol merayakan gol bunuh diri yang dicetak oleh bek Italia #05 Riccardo Calafiori (2 kanan) pada pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024.
Para pemain Spanyol merayakan gol bunuh diri yang dicetak oleh bek Italia #05 Riccardo Calafiori (2 kanan) pada pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024. (Foto oleh INA FASSBENDER / AFP)

Pasca-pertandingan, sorotan tertuju kepada kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Mantan penjaga gawang AC Milan tersebut, dalam laporan ESPN, mendapatkan rating tertinggi, yakni 8. Angka tersebut menjadi yang paling banyak di antara pemain Italia lainnya.

Rating tinggi disematkan kepada Donnarumma karena penampilan heroiknya kala membendung serangkaian serangan Spanyol. Tercatat, ada lima save krusial yang dilakukan kiper Paris Saint-Germain (PSG).

Satu di antaranya ketika Donnarumma harus 'terbang' menepis sepakan jarak jauh Fabian Ruiz.

Ini yang kemudian membuat Gli Azzurri, julukan Italia, begitu solid, dan hanya kebobolan satu gol ketika digempur Laminee Yamal dkk.

Bahkan saking sulitnya untuk dibobol, gawang Italia harus terkoyak oleh pemain sendiri ketika salah mengantisipasi umpan dari lawan.

Salah satu yang kagum sekaligus jengkel akan penampilan impresif Gigi Donnarumma adalah Alvaro Morata.

Baca juga: Klasemen Terbaru Euro 2024 Grup B-C: Spanyol & Inggris Huni Singgasana, Italia Terancam Angkat Koper

Penyerang timnas Spanyol ini sampai gelengt-geleng kepala mengetahui 99 persen sepakan Ruiz yang seharusnya menjadi gol, justru dimentahkan begitu saja lewat tangan-tangan kokoh Donnarumma.

"Saya kesal, itu jelas," buka Alvaro Morata, dikutip dari laman Football Italia.

"Kami menang, tapi ada banyak peluang yang gagal berbuah gol," tegas mantan pemain Juventus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat