androidvodic.com

Takluk di Kaki Spanyol, Spalletti Menatap Kabur Asa Italia Lolos 16 Besar Euro 2024 - News

News - Luciano Spalletti tegas menyebut timnya akan kesulitan untuk lolos 16 Besar Euro 2024 setelah menelan kekalahan tipis dari Spanyol pada matchday kedua Grup B.

Hasil Euro 2024 antara Spanyol vs Italia di Veltins Arena, Jerman, berkesudahan dengan skor 1-0, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Aktor yang membuat Spanyol memastikan tiga poin adalah Nico Williams (55').

Lewat pergerakan sisi kiri, umpan Nico Williams kemudian disundul Alvaro Morata. Donarumma menepis bola sebelum jatuh ke kaki Calafiori dan masuk ke gawang.

Para pemain Spanyol merayakan gol bunuh diri yang dicetak oleh bek Italia #05 Riccardo Calafiori (2 kanan) pada pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024.
Para pemain Spanyol merayakan gol bunuh diri yang dicetak oleh bek Italia #05 Riccardo Calafiori (2 kanan) pada pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024. (Foto oleh INA FASSBENDER / AFP)

Gol tunggal itu bertahan hingga pertandingan bubar, sekaligus memastikan La Furia Roja lolos ke 16 Besar. Lamine Yamal dan kolega menjadi tim kedua setelah Jerman yang melangkah ke fase knock-out.

Sorotan tertuju kepada Italia. Gli Azzurri yang berstatus juara bertahan, memiliki kemungkinan gagal lolos ke 16 Besar Euro 2024.

Apalagi laga pamungkas fase Grup B, timnas Italia harus menghadapi Kroasia, yang juga sama-sama terluka.

Italia saat ini duduk di posisi kedua klasemen Grup B bermodal 3 poin, terpaut tiga angka dari Spanyol sebagai peringkat pertama.

Persaingan menuju 16 besar semakin sengit mengingat Albania dan Kroasia yang menghuni posisi 3-4, masih berpeluang lolos ke fase selanjutnya. Kedua tim ini mengemas satu poin.

Italia harus menghadapi Kroasia, Selasa, 25 Juni mendatang. Kemenangan menjadi harga mutlak bagi Nicolo Barella dkk.

Luciano Spalletti yang memahami tingkat krusial pertandingan, tidak mau berandai-andai ketika menghadapi Vatreni. Mantan juru taktik Napoli ini bahkan bersiap kemungkinan terburuk, meski masih bisa bersaing ke 16 besar melalui jalur tiga terbaik.

Baca juga: Hasil Euro 2024: Sarung Tangan Donnarumma Jebol, Italia Dihukum Spanyol

"Lawan kita selanjutnya adalah Kroasia," buka Spalletti, dikutip dari laman InterNews.

"Itu akan bergantung pada bagaimana kita mencapainya, berdasarkan pilihan yang kita punya: jika kita tidak punya pilihan, maka itu akan menjadi sulit," sambungnya.

Satu-satunya cara agar Italia bisa mendampingi Spanyol ke fase knock-out adalah mengalahkan Kroasia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat