androidvodic.com

Jawaban Erick Thohir Bantah Skandal Pemain Titipan Timnas Indonesia di Piala AFF U16 - News

News - Jawaban tegas disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ketika menanggapi isu liar soal skandal pemain titipan di Timnas Indonesia.

Termasuk isu pemain titipan dalam skuad Timnas Indonesia yang tengah berlaga di Piala AFF U16 2024.

Seakan ingin menetralisir isu negatif tersebut, Erick Thohir memberi bantahan keras soal pemain titipan.

Erick Thohir menegaskan skuad Garuda Muda yang kini tengah membela panji Timnas Indonesia di Piala AFF U16 2024 merupakan hasil dari seleksi ketat.

Bahkan, eks bos Inter Milan itu menyebut seleksi yang dilakukan tim pelatih bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Start Idaman Timnas U16 Indonesia di Piala AFF U16 2024, Erick Thohir: Jangan Berpuas Diri!

Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura pada ajang ASEAN U16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam. Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas Singapura. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura pada ajang ASEAN U16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam. Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas Singapura. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Fotografer)

Erick Thohir juga menekankan hanya pemain yang memiliki kemampuan individu yang baik dan mau bekerjasama dalam tim yang bisa menjadi bagian Timnas.

Hal itulah yang berlaku pada skuad terpilih Timnas Indonesia yang bertarung di Piala AFF U16 2024.

"Tidak ada pemain titipan. Ini berlaku untuk pemain dalam negeri dan diaspora," tegas Erick Thohir setelah kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina, dilansir laman resmi PSSI.

"Syaratnya, skill individu dan menomorsatukan kekompakan," tambahnya.

Aspek mental juga menjadi faktor penting jika seorang pemain ingin tembus Timnas Indonesia.

Erick Thohir pun mencontohkan serangkaian momen yang mewarnai kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di laga perdana Piala AFF U16, Jumat (21/6/2024) malam.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Fabio melakukan lemparan ke dalam pada pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura di ajang ASEAN U16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam. Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas Singapura. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pesepak bola Timnas Indonesia, Fabio melakukan lemparan ke dalam pada pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura di ajang ASEAN U16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam. Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas Singapura. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Fotografer)

Sempat hampir kebobolan gol fatal lewat penalti setelah kecerobohan pemain belakang Timnas Indonesia pada babak pertama.

Para pemain Timnas Indonesia mampu menunjukkan mental terbaiknya guna membalikkan momentum dan akhirnya menang telak.

"Ada satu poin penting yang terlihat dari tim Garuda Belia ini bahwa skill dan mental mereka tergolong baik," jelas Erick Thohir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat