androidvodic.com

Exco PSSI Eko Setiawan Sebut Liga Topskor Sebagai Barometer Turnamen Anak Terbesar di Indonesia - News

Exco PSSI Eko Setiawan Sebut Liga Topskor Sebagai Barometer Turnamen Anak Terbesar di Indonesia

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kompetisi sepakbola usia muda, Liga Topskor Greater Jakarta yang mempertandingkan Kelompok Usia, U-12, U-13, U-14, U-15, U-16 dan U-17 baru saja rampung digelar di Asiop Training Ground Sentul, Bogor, Minggu (23/6/2024).

Direktur Liga Topskor, Yusuf Kurniawan mengatakan setelah area Jakarta selesai, Liga Topskor kembali bakal memutar putaran nasional yang bakal diikuti klub-klub dari 15 Provinsi.

“Ya luar biasa ini titik kulminasi untuk liga topskor Greater Jakarta. Setelah ini kita kan fokus ke putaran nasional,” kata Yuke Kurniawan seusai acara.

“Nanti putaran nasional itu diikuti 15 Provinsi dan dari 18 regional dari yang paling ujung barat Kepri sama Papua paling Timur. Itu semua akan datang kesini tanggal 7-14 Juli,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Bung Yuke itu pun berharap PSSI turun mensuport turnamen ini.

Pasalnya, Liga Topskor yang sudah berlangsung selama 13 tahun telah melahirkan pemain-pemain yang kini memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya harapkan dukungan dan suport terutama dari PSSI atas apa yang kami upayakan, kami ingin PSSI bisa mengambil semua potensi yang ada. Dari  Liga Topskor U-17 ini ada 16 pemain yang sekarang ada di Solo (Timnas U-16) di Piala AFF. Ini bukti kami yang konsen dengan usia muda sehingga ini jadi energi kami untuk konsisten,” terangnya.

Sementara itu, anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Eko Setiawan turut mengapresiasi penyelenggaraan Liga Topskor, telebih Liga usia muda ini telah menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

Bahkan, PSSI mengatakan Liga Topskor jadi salah satu barometer Liga anak usia muda sebelum tumbuh sebagai pemain profesional.

“Kami dari PSSI mengucapkan terima kasih kepada Liga Topskor yang sudah memberikan wadah kepada anak-anak kita ini sehingga ada bibit Timnas yang berbakat banyak sekali,” kata Eko Setiawan.

“Buktinya sekarang di Timnas U-16. Kami menganggap Liga Topskor ini adalah barometer untuk liga anak terbesar di Indonesia, kenapa? Karen kita butuh liga anak yang konsisten. Nah, Alhamdulillah liga topskor ini sangat konsisten setelah melakukan regional nanti ada nasional,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat