androidvodic.com

Kabar Gembira, Shin Tae-yong Tidak Masuk Kandidat Pelatih Korea Selatan, Stay di Timnas Indonesia? - News

News - Kabar baik untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut tidak masuk kandidat calon pelatih Korea Selatan.

kabar tersebut membuat Shin Tae-yong berpeluang besar stay di Timnas Indonesia.

Adapun kabar tersebut disampaikan oleh pengamat sepak bola, Haris Pardede atau yang akrab disapa Bung Harpa.

Melalui tayangan YouTube pribadinya, Bung Harpa pun buka suara terkait isu Shin Tae-yong yang bakal menjadi pelatih Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengamati jalannya pertandingan saat melawan Timnas Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengamati jalannya pertandingan saat melawan Timnas Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Menanggapi hal tersebut, Bung Harpa pun menanyakan kepada koleganya yang berada di Korea Selatan mengenai hal tersebut.

Hasilnya, Shin Tae-yong tidak masuk radar Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Adapun KFA saat ini sedang mengincar dua pelatih lokal diantaranya Hong Myung-bo yang saat ini melatih Ulsan HD Football Club.

Dan Kim Do-hoon pelatih kepala sementara Korea Selatan.

"Jadi ini merupakan sumber yang sangat bisa dipercaya dan dari otoritas yang berwenang," buka Bung Harpa dalam tayangan YouTubenya, Senin (24/6/2024).

"Info ini saya dapat dari kolega saya asal Korea Selatan yang saya temui saat Piala Asia 2023 dan Piala Asia U23 2024 di Qatar kemarin, dan saya mendapat informasi penting terkait situasi di sana."

"Memang saat ini pihak KFA (Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan) memang sedang berburu pelatih baru setelah dipecatnya Jurgen Klinsmann."

"Mereka awalnya memang menginginkan pelatih asing. Tetapi karena kemarin pesangonnya Klinsmann cukup besar. Maka keuangan mereka menipis, sehingga KFA memutuskan untuk merekrut pelatih lokal."

"Nah, dari situ lah isu Shin Tae-yong masuk menjadi kandidat pelatih Korea Selatan yang baru."

"Apalagi ditambah gorengan dari berbagai media membuat isu ini semakin panas berkembang tanpa berbasis data dan fakta," beber Bung Harpa.

FOTO: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Uzbekistan (DOK: PSSI)
FOTO: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Uzbekistan (DOK: PSSI) ((DOK: PSSI))

Baca juga: Jadwal Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Tak Wakili Timnas Indonesia, Live RCTI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat