androidvodic.com

PB FOBI Apresiasi Tim Banten dan Sumbar Seusai Sabet Juara di Kejuaraan Dunia Barongsai 2024 - News

PB FOBI Apresiasi Tim Banten dan Sumbar Usai Sabet Juara di Kejuaraan Dunia Barongsai 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) memberi apresiasi kepada tim Banten dan Sumatra Barat setelah menjadi juara di Kejuaraan Dunia Barongsai 2024.

Seperti diketahui, dua tim itu berhasil meraih trofi dalam ajang yang bertajuk ‘Piala Presiden: First FOBI World Lion and Dragon Dance Championship 2024’.

Ajang tersebut berlangsung di Venue Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 17-19 Mei 2024.

Ketua Umum PB FOBI, Edy Kusuma, berterimakasih atas prestasi yang berhasil ditonjolkan dalam ajang kelas dunia itu.

"Kami berterima kasih kepada kalian, yaitu pahlawan barongsai yang memperlihatkan kepada dunia kalau Indonesia bisa jadi juara," ucap Edy, di Sekretariat FOBI, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024).

Pada ajang perdananya, PB FOBI berhasil mengajak 11 negara untuk berpartisipasi.

Total atlet yang bertanding dalam First FOBI World Lion and Dragon Dance Championship 2024 adalah sekira 550 atlet.

Edy pun berharap kedepannya peserta dari mancanegara akan semakin banyak dan bisa terwakili dari lima benua di dunia.

"Kalau tahun ini diikuti oleh 11 negara, kalau nantinya kami harus lebih luas lagi entah 15 atau 20 dan mencakup 5 benua. Kalau tahun ini lebih banyak di Asia," ucap Edy.

"Saya pikir nanti dari Amerika, Eropa, karena barongsai ada di seluruh dunia. Selanjutnya saya pikir targetnya lebih luas," sambungnya.

Lebih lanjut, berkaca dari hasil tersebut, PB FOBI pun berencana untuk menggelar kejuaraan level nasional secara rutin di setiap tahunnya.

Edy menilai Kejurnas menjadi pilar penting untuk pemanasan atlet sebelum terjun di Pekan Olahraga Nasional (PON) atau ajang kelas dunia.

"Setiap tahun kami usulkan harus ada kejurnas, satu tahun satu kali, kejurnas itu nanti semua berlatih, nanti bisa saling berprestasi. Untuk PON, pertandingan internasional, itu program dari FOBI," pungkas Edy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat