androidvodic.com

7 Gol Telat Euro 2024 - Mattia Zaccagni Nyaris Rusak Rekor Pahlawan Hungaria - News

News - Kisah heroik Mattia Zaccagni membawa Italia lolos ke 16 Besar Euro 2024 saat menahan imbang Kroasia, hadirkan fakta menarik. Gelandang asal Lazio ini masuk daftar 7 pencetak gol telat di Euro 2024 yang nyaris mematahkan rekor pahlawan Hungaria.

Berlangsung di Stadion Leipzig, Jerman, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB, Italia sukses memaksakan laga kontra Kroasia berakhir imbang 1-1.

Kroasia unggul duluan lewat gol Luka Modric di menit 55.

Italia cukup frustrasi untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun, sejak gol Modric, Italia tak mampu sekalipun melepas tembakan akurat.

Penyerang Italia #20 Mattia Zaccagni merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Kroasia dan Italia di Stadion Leipzig di Leipzig pada 24 Juni 2024. (Foto oleh Ronny HARTMANN / AFP)
Penyerang Italia #20 Mattia Zaccagni merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Kroasia dan Italia di Stadion Leipzig di Leipzig pada 24 Juni 2024. (Foto oleh Ronny HARTMANN / AFP) (Ronny HARTMANN / AFP)

Akhirnya, Mattia Zaccagni mencetak gol penyama bagi Italia di menit 90+8.

Menerima umpan matang dari Riccardo Calafiori, pemain milik Lazio itu melepas sepakan ke pojok kiri gawang Kroasia, Dominik Livakovic tak kuasa menahan bola.

Menariknya, lesatan Zaccagni mirip dengan gol Alessandro Del Piero pada Piala Dunia 2006.

Di sisi lain, gol Zaccagni nyaris membawanya untuk memecahkan rekor sebagai pencetak gol terlambat di sepanjang sejarah Euro.

Dirangkum dari laman The Guardian, pemegang rekor pencetak gol telat di turnamen Euro adalah Kevin Csoboth. Sukses itu dia bukukan pada pertandingan Skotlandia menghadapi Hungaria di Euro 2024.

Gol telat diciptakan Kevin Csoboth saat Hungaria menghadapi Skotlandia yang menentukan kemenangan timnya, 1-0, dalam laga fase grup Euro 2024, Senin (24/6/2024) dini hari WIB.

Baca juga: 3 Tim Tersingkir dari Euro 2024: Nasib Kroasia di Ujung Tanduk, Timnas Inggris Ambil Peran

Lesakan itu sangat berharga bagi Hungaria karena membuat mereka memiliki peluang untuk lolos ke 16 besar Euro 2024.

Hungaria kini di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan tiga poin.

Yang pasti, nama Kevin Csoboth yang sebelumnya jarang terdengar kini justru masuk dalam sejarah Piala Eropa, sebagai pencetak gol paling telat di turnamen ini atau gol menit terakir.

Dengan gol pada menit ke-99, 32 detik, gol yang diciptakan Kevin Csoboth telah mematahkan gol paling telat sebelumnya milik Kerem Akturkoglu yang juga terjadi di Euro 2024 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat