androidvodic.com

Demi Jaga Cristiano Ronaldo UEFA Siapkan Pengamanan Ekstra Jelang Laga Georgia vs Portugal - News

Demi Jaga Ronaldo UEFA Siapkan Pengamanan Ekstra Jelang Laga Georgia vs Portugal

News- UEFA bakal menurunkan tenaga keamanan ekstra saat Portugal dengan bintangnya Cristiano Ronaldo menghadapi Georgia di laga terakhir Penyisihan Grup F EURO 2024 di Stadion Arena AufSchalke Gelsenkirchen pada Kamis (27/6) Pukul 02:00 WIB.

Semua mata tertuju pada Ronaldo dalam pertandingan Euro 2024 saat Portugal melawan Georgia, laga yang digelar setelah beberapa fans penyerbu lapangan dan berburu selfie dengan Ronaldo saat pertandingan Portugal melawan Turki.

Insiden tersebut menimbulkan kekhawatiran keamanan dan memaksa UEFA untuk menerapkan tindakan yang lebih ketat untuk melindungi para pemain.

Kemenangan 3-0 Portugal atas Turki dirusak oleh setidaknya enam penggemar yang menyerbu lapangan untuk berfoto bersama Ronaldo selama dan setelah pertandingan di Dortmund akhir pekan lalu.

Hasil pertandingan tersebut memastikan Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F sementara Georgia membutuhkan kemenangan untuk bisa mencapai babak sistem gugur.

“Keselamatan dan keamanan di stadion, di lapangan, dan di fasilitas tim adalah prioritas utama UEFA, DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) dan Euro 2024,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters.

“Untuk tujuan ini, langkah-langkah keamanan tambahan akan diterapkan di stadion untuk lebih memenuhi persyaratan turnamen, dan untuk mencegah insiden seperti itu. Demi alasan keamanan, kami tidak dapat berkomentar lebih jauh mengenai langkah-langkah spesifik.

“Setiap pelanggaran fans masuk ke dalam lapangan merupakan pelanggaran peraturan stadion dan akan mengakibatkan pengusiran dari stadion, larangan mengikuti semua pertandingan turnamen, dan pengajuan tuntutan pidana resmi atas pelanggaran.”

Meski suporter tampak hanya ingin berfoto, pelatih Portugal Robert Martinez mengungkapkan ketakutannya. “Ini memprihatinkan karena hari ini kami beruntung niat suporter baik,” ujarnya kepada wartawan.

"Saya pikir kita semua menyukai seorang penggemar yang mengenali bintang besar dan ikon-ikon besar itu... tapi Anda dapat memahami bahwa ada momen yang sangat, sangat sulit jika niatnya salah."

Masih belum jelas apakah Ronaldo akan bermain pada laga ini karena Martinez mengatakan akan merotasi skuadnya. Namun, pemenang Ballon D'Or lima kali ini tidak pernah tertarik untuk beristirahat, terutama di turnamen besar seperti EURO, karena ia terobsesi untuk memecahkan dan memperluas rekornya yang mencakup gol, penampilan, dan assist terbanyak untuk negaranya.

Pada usia 39, Ronaldo akan menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Kejuaraan Eropa jika ia mencetak gol di Euro 2024.

Tim Turki berada di urutan kedua dengan tiga poin sementara Republik Ceko dan Georgia berada di dua posisi terbawah dengan satu poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat