androidvodic.com

Hasil Euro 2024: Austria Kalahkan Belanda 2-3, Mantan Pemain Man United Jadi Pahlawan - News

News - Belanda secara mengejutkan harus mengakui kekalahan dari Austria di laga terakhir grup D Euro 2024, Selasa (26/6/2024).

Belanda kalah 2-3 dari Austria setelah dua kali sempat menyamakan skor dalam laga yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin itu.

Gol dari Memphis Depay dan Cody Gakpo tak bisa menyelamatkan Belanda setelah Austria membuat perbedaan melalui mantan pemain Manchester United, Marcel Sabitzer.

Gol bunuh diri dari Donyell Malen di awal laga sedikitnya juga mempengaruhi jalannya laga yang membuat Austria begitu percaya diri meladeni permainan Belanda.

Dengan kekalahan ini, Belanda harus finis di posisi ketiga grup D dengan koleksi empat poin, hasil sekali menang dan sekali imbang.

Sedangkan Austria lolos ke 16 besar sebagai pemuncak grup D lantaran di laga lain Prancis bermain imbang 1-1 dengan Polandia.

Jalannya Pertandingan

Austria membuka laga dengan penampilan meyakinkan, saling bertukar kombinasi umpan, menunggu celah pertahanan terbuka.

Hanya butuh enam menit bagi tim berjuluk Das Team itu untuk membuat keunggulan .

Sebuah serangan yang dirancang dari sisi kiri kiri penyerangan berujung pada kesalahan pemain Belanda yang berbuah gol bunuh diri.

Donyell Malen salah melakukan antisipasi. Niatnya memotong umpan bola silang justru membuat bola meluncur deras ke gawangnya sendiri.

Belanda mendapat peluang emas di menit 14' melalui pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders.

Pemain yang bermain untuk AC Milan itu menerima umpan sempurna di dalam kotak, sayang ia gagal menyarangkan bola, tembakannya melebar dari tiang kanan.

Donyell Malen hampir saja bisa menebus kesalahannya di menit 23'. Ia menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti dan menemukan ruang untuk menembak.

Namun sayang tendangannya kurang akurat, melebar sedikit di sebelah tiang kanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat