androidvodic.com

Hasil Euro 2024: Cristiano Ronaldo Kicep, Gregoria Lolos ke 16 Besar Usai Gulung Portugal 2-0 - News

News - Cristiano Ronaldo sampai dibuat kicep oleh Gregoria yang menulis cerita heroik lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 setelah mengalahkan Portugal.

Hasil Euro 2024 matchday pamungkas Grup F antara Gregoria vs Portugal di Veltins Arena, Jerman, berkesudahan dengan skor 2-0, Kamis (27/6/2024).

Gregoria mencetak gol pembuka keunggulan melalui pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia di detik ke-93' babak pertama. Keunggulan ini terjaga hingga babak pertama usai.

Keunggulan Gregoria semakin mantap setelah Georges Mikautadze mencetak gol melalui titik penalti.

Penyerang Georgia Khvicha Kvaratskhelia merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Georgia dan Portugal di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 26 Juni 2024.
Penyerang Georgia Khvicha Kvaratskhelia merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Georgia dan Portugal di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 26 Juni 2024. (OZAN KOSE / AFP)

Berkat kemenangan ini, Khvicha Kvaratskhelia cs lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 dengan menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup F. 

Georgia melaju ke fase knock-out melalui peringkat tiga terbaik, mendampingi Portugal sebagai juara grup F yang merengkuh enam poin. Sedangkan Turki tetap lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 sebagai runner-up setelah mengalahkan Republik Ceko 2-1.

Sorotan jelas tertuju kepada Cristiano Ronaldo. CR7 yang memulai laga sebagai starter, tidak bisa berbuat banyak di laga ini. Bahkan dia ditarik keluar pada menit ke-66 tanpa kontribus sama sekali.

Jalan Pertandingan Georgia vs Portugal

Portugal yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar, tampil menekan.

Namun fokus yang belum terjaga membuat Portugal kecolongan gol cepat.

Tepatnya di detik ke-93', Georgia berhasil mencetak gol. Adalah Khvicha Kvaratskhelia yang mengoyak gawang Portugal kawalan Costa.

Baca juga: Portugal Pakai Jurus Anti Parkir Bintang, Cristiano Ronaldo Tetap Main di Matchday 3 Euro 2024

Penggawa Napoli itu mengukir namanya di papan skor setelah menerima sodoran umpan dari Georges Mikautadze. Skor 1-0 untuk keunggulan Georgia.

Tersentak gol cepat Khvicha Kvaratskhelia, Portugal menaikkan intensitas serangan.

Cristiano Ronaldo yang diplot sebagai tulang punggung penyerangan tim, mendapatkan sokongan dari Palhinha, Neves, maupun Joao Felix.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat