androidvodic.com

Klub Liga 1 Dapat Insentif Jika Berani Mainkan Lebih dari Satu Pemain U-22  - News

Klub Liga 1 Dapat Insentif Jika Berani Mainkan Lebih dari Satu Pemain U-22 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mendorong penggunaan pemain muda di Liga 1.

Terbaru, operator kompetisi Liga 1 itu mewajibkan penggunaan satu pemain U-22 sebagai starter dan bermain minimal 45 menit atau satu babak.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan jika setiap klub Liga 1 setidaknya memiliki lima pemain berusia di bawah 22 tahun.

“Klub sekurang-kurangnya ada lima pemain U-23, tetapi yang bermain satu. Dulu U-23 sekarang jadi U-22," kata Ferry Paulus.

"Hal ini dilakukan supaya bisa memberikan kontribusi untuk Timnas U-22,” sambungnya.

Tak hanya itu, Ferry Paulus pun mengatakan PT LIB akan memberikan insentif jika ada klub yang memainkan lebih dari satu pemain U-22.

Sebaliknya, jika ada klub yang tidak mematuhi regulasi tersebut, Ferry Paulus mengatakan PT LIB sudah menyiapkan hukuman.

“Kami memberikan insentif juga bagi klub-klub yang memainkan lebih banyak pemain dari keharusan tadi," ucap Ferry.

"Misalnya pemain U-22 bisa satu, dua, atau tiga. Jika ada yang melebihi, kami akan dukung. Tetapi, klub yang tidak memenuhi, kami hukum,” imbuhnya.

Demi Timnas Indonesia

Pada musim mendatang, PT LIB mewajibkan setiap tim Liga 1 memainkan setidaknya satu pemain sebagai starter dan bermain selama 45 menit.

Sebelumnya, pada Liga 1 2023/24, PT LIB menetapkan regulasi pemain yang lebih tua satu tahun, yaitu U-23.

“Untuk regulasi U-22, menjadi keharusan main 45 menit di starting line-up,” ujar Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat