androidvodic.com

Pelatih Jepang dan China Tak Anggap Remeh Tim di Grup C, Termasuk Indonesia - News

Jepang akan menghadapi Australia dan Arab Saudi yang dianggap sebagai tim terkuat di Pot 2 dan 3.

News, JAKARTA -  Sejumlah media asing mengakui Grup C merupakan 'grup neraka' pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Grup C dihuni tim sepak bola Timnas Indonesia Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang.

Media Korea Naver menyebut Grup C sebagai 'Grup Kematian' sebab dihuni tim-tim langganan Piala Dunia Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Grup C diisi unggulan teratas.

Jepang akan menghadapi Australia dan Arab Saudi yang dianggap sebagai tim terkuat di Pot 2 dan 3.

Selain itu, Tiongkok yang juga anggota kawasan Asia Timur dan Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong bukanlah lawan yang mudah.

'Sponichi Annex' Jepang melaporkan reaksi pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu soal hasil undian itu.

Dia  mengatakan "Jepang berada dalam grup maut".

Baca juga: Rekor Pertemuan-Jadwal Timnas Indonesia di Grup C Vs Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China

Menurut media, Pelatih Moriyasu berkata, "Perasaan pertama saya adalah bahwa kami berada di grup yang sulit seperti yang diharapkan. Jalan yang sulit telah terbentang menuju Piala Dunia. Pertarungan yang sulit diperkirakan akan terjadi tetapi kami akan mempersiapkan diri dan menjadi berani."

Ia kemudian menyatakan tekadnya yang sungguh-sungguh, dengan mengatakan "Bersaing di Asia tidaklah mudah. ​​Namun kami akan memanfaatkan pengalaman dan pencapaian kami sebagai sebuah tim. Kami akan berjuang bersama dengan mereka yang mendukung kami."

Australia yang tergabung satu grup dengan Jepang juga menghela nafas.

Kedua tim ditempatkan di grup yang sama pada babak kualifikasi final empat kali berturut-turut, dari Piala Dunia Putra 2010 hingga Piala Dunia Amerika Utara dan Tengah tahun ini.

Pada Piala Dunia 2006 sebelumnya di Jerman, mereka bertemu di babak penyisihan grup, sehingga ini merupakan kali ke-5 berturut-turut mereka bertemu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat