androidvodic.com

Tak Cuma Hasil Drawing, Jadwal Timnas Indonesia Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Beri Kerugian - News

News - Timnas Indonesia memiliki kerugian di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang tak cuma dari hasil drawing, namun juga jadwal pertandingan.

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang diikuti Timnas Indonesia, dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (267/6/2024) pukul 14.00 WIB.

Berkaca dari pembagian, Timnas Indonesia berada di pot terakhir bersama Kuwait dan Korea Utara.

Dan ini memberikan konsekuensi besar bagi skuad Shin Tae-yong yang sukses mengukir sejarah, untuk kali pertama lolos ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia siap berlaga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.  Garuda berpeluang bersaing dengan salah satu dari tiga tim kuat Asia yaitu Jepang, Iran, atau Korea Selatan.
Timnas Indonesia siap berlaga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Garuda berpeluang bersaing dengan salah satu dari tiga tim kuat Asia yaitu Jepang, Iran, atau Korea Selatan. (TRIBUNNEWS/M BARIR/BAYU PRIADI)

Pot terakhir secara langsung membuat Timnas Indonesia terancam menghadapi para raksasa Asia di fase grup babak ketiga. Bahkan dapat dikatakan, Timnas Indonesia bakal mendapat jaminan akan masuk grup neraka apapun hasil drawingnya.

Terkait calon lawan Timnas Indonesia di babak ketiga, para raksasa Asia sudah siap menanti pasukan Shin Tae-yong.

Salah satu dari penghuni pot unggulan pertama entah Jepang, Iran atau Korea Selatan akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

Lalu dari pot kedua, negara seperti Australia, Qatar dan Arab Saudi, salah satunya juga menjadi calon lawan Garuda. Dari pot ketiga, Timnas Indonesia akan bertemu salah satu negara ini yakni Irak, Uzbekistan, Uni Emirat Arab.

Yordania, Oman, Bahrain yang menduduki pot keempat juga salah satunya menjadi lawan tanding Timnas Indonesia. Lalu di pot kelima, salah satu negara antara China, Palestina, serta Kirgistan juga bakal menjadi musuh Garuda.

Perihal aturan drawing, setiap negara yang berada pada pot drawing yang sama mustahil akan saling bertemu di fase grup.

Selain faktor hasil drawing, faktanya jadwal pertandingan Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, juga memberatkan Timnas Indonesia.

Dalam jadwal yang sudah dirilis, Timnas Indonesia hanya menjadi tuan rumah di matchday kedua dalam empat laga awal. Tercatat pada matchday pertama, ketiga dan keempat, skuad Garuda harus menjalani laga tandang.

Baca juga: Fakta Terselubung Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang Bikin Deg-degan Timnas Indonesia

Setelah hasil drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia diketahui, nantinya, masing-masing tim akan menjalani 10 pertandingan dengan rincian lima laga kandang dan lima laga tandang.

Pertandingan dimulai pada awal September mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat