androidvodic.com

Bagan Semifinal Piala AFF U16 2024 - Timnas Indonesia Tapaki Jalan Jumpa Vietnam di Final - News

News - Bagan Babak 4 Besar atau Semifinal Piala AFF U16 2024, Timnas Indonesia menjadi tim pertama yang lolos. Timnas U16 Indonesia mempunyai skenario bersua musuh bebuyutan, Vietnam di partai puncak Piala AFF U16 2024.

Kepastian Timnas U16 Indonesia ke Semifinal Piala AFF U16 2024 didapat setelah mengandaskan perlawanan Laos dengan skor 6-1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Laos lebih dulu mencetak gol melalui penalti Phayak Siphanom. Namun lesakan itu hanya menjadi penggembira sekaligus awal petaka bagi mereka.

Pasalnya Timnas U16 Indonesia langsung mengamuk mencetak enam gol beruntun.

Bagan semifinal Piala AFF U16 2024 setelah Timnas U16 Indonesia mengalahkan Laos 6-1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024).
Bagan semifinal Piala AFF U16 2024 setelah Timnas U16 Indonesia mengalahkan Laos 6-1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024). (Tangkapan layar Wikipedia)

Keenam gol skuad asuhan Nova Arianto dibukukan oleh Muhamad Zahaby Gholy (P), own goal Sayyavath, brace Josh Holong, Muhammad Mierza, dan I Putu Panji Apriawan.

Kemenangan ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Hasil ini membuat Timnas U16 Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U16 2024 sebagai juara Grup A.

Sedangkan kekalahan dari Indonesia membuat Laos tetap berada di posisi runner up klasemen Grup A dengan mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Laos masih berpeluang lolos ke babak semifinal sebagai tim runner up terbaik. Namun Laos harus menunggu hasil dari Grup B dan C.

Lantas yang menjadi pertanyaan, siapa lawan Timnas U16 Indonesia di babak Semifinal nanti? Timnas Indonesia saat ini masih menunggu siapa lawan mereka di babak semifinal.

Timnas Indonesia punya dua calon lawan. Yang pertama adalah juara grup C atau peringkat ketiga terbaik.

Baca juga: Hasil Akhir Timnas U16 Indonesia vs Laos: Pesta 6-1, Garuda Muda ke Semifinal Piala AFF U16 2024

Untuk grup C sendiri, saat ini ada tiga tim yang masih bisa menjadi juara grup yaitu Thailand, Australia dan Malaysia. Sementara Laos saat ini menjadi runner up terbaik.

Jika Laos tetap menjadi runner up terbaik, maka Indonesia akan berhadapan dengan juara grup C.

Skenario itu berlaku bagi Timnas Indonesia yang berada di bracket bawah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat