androidvodic.com

Prediksi Skor Argentina vs Peru Copa America 2024: Uji Ketangguhan Tim Tango Tanpa Messi dan Scaloni - News

News - Lionel Scaloni mengikuti jejak Lionel Messi yang absen di laga Argentina vs Peru di Copa America 2024 pada Minggu (29/6/2024).

Argentina tanpa dua sosok pentingnya melakoni laga terakhir grup A. Messi Absen karena cedera, sedangkan Scaloni diskor.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni harus menjalani hukuman skor menemani timnya dari pinggir lapangan.

Pelatih 46 tahun itu diskors oleh CONMEBOL buntut terlambat kembali ke lapangan untuk babak kedua di dua laga Argentina, saat menang 2-0 melawan Canadan dan 1-0 melawan Chile.

Sanksi atas pelanggaran itu, La Albiceleste juga diharuskan membayar denda sebesar $15.000 (Rp245 juta).

CONMEBOL menyatakaw Argentina bertanggung jawab atas pelanggaran pasal 104 dan 145 buku peraturan Copa America, yang menyatakan bahwa tim harus hadir di lapangan tepat waktu untuk kick-off setelah jeda turun minum.

"Dia [Scaloni] sedikit kesal dengan situasi ini karena kami menganggap diri kami sebagai staf pelatih yang tepat."

"Dalam enam tahun ini, kami hampir tidak pernah mendapat sanksi seperti ini. Namun wajar jika dia merasa getir, dia ingin menjadi seperti itu. bersama tim besok," kata asisten Argentina Walter Samuel.

Baca juga: Cederanya Kambuh di Copa America 2024, Lionel Messi Mulai Frustasi Bela Argentina

Sebelumnya, Messi juga dikonfirmasi akan basen karena cedera hamstring yang didapat saat melawan Chile.

"Leo punya masalah di pertandingan terakhir dan dia tidak akan tampil di pertandingan ini. Kami akan melihat bagaimana hari demi hari menunggu perkembangannya," ungkap Samuel.

Namun demikian, ketidakhadiran Messi dan Scaloni ini tidak perlu dikhawatirkan berlebihan.

Pasalnya, Tim Tango, julukan Argentina, telah dipastikan lolos ke babak perempat final berkat dua kemenangan yang telah didapat.

Sebaliknya, situasi itu justru bisa bermanfaat bagi Argentina, bagaimana La Albiceleste bisa menguji permainan tanpa adanya dua sosok penting yang selama ini membersamai tim.

Absennya Messi akan menjadi kesempatan bagi pemain lain seperti Alejandro Garnacho yang hingga kini belum mendapat menit bermain di Copa America 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat