androidvodic.com

Pernah Bawa Timnas Spanyol U-19 Juara Eropa, Persija Berharap Carlos Pena Maksimalkan Pemain Muda - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF
News, JAKARTA - Pelatih Persija, Carlos Pena, punya kenangan manis kala membela Timnas Spanyol kelompok usia.

Bersama legenda sepakbola Spanyol, Andres Iniesta, Fernando Torres, sampai mendiang Antonio Reyes, dia pernah menyabet gelar juara Piala Eropa U-19.

Carlos Pena yang berposisi sebagai bek kiri sukses memabantu La Rojita mengalahkan Jerman di partai final.

Tak hanya itu, pria kelahiran Salamanca tersebut juga menjadi bagian saat Spanyol U-20 menjadi runner-up Piala Dunia U-20 2003.

"Coach Carlos Pena ini pernah membawa juara U-19 tim nasional Spanyol, tentu berpengalaman," kata Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto.

Berdasarkan catatan apik kala menjadi pemain tersebut, Ambono berharap Carlos Pena bisa memaksimalkan pemain muda di skuad Macan Kemayoran.

Terlebih, di skuad Persija mendatang, Ambono mengatakan bahwa setidaknya akan ada 7-10 pemain berusia di bawah 23 tahun.

"Di dalam skuad kami itu ada 7-10 pemain under 23. Ini tantangan, kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda dimana pemain muda kami juga banyak yang berbicara di apakah U-23, U-20 dan seterusnya," ucap Ambono.

"Kalau kami mempunyai fasilitas seperti ini, tentunya kami harus bisa memanfaatkan dan mengoptimalkan Fasilitas fasilitas tersebut," jelasnya.

Ambono pun mengakui jika memadukan pemain muda dan senior bukan urusan mudah bagi pelatih. Namun, dengan pencapaian Carlos Pena itu, dia yakin sang 'Matador' bisa bicara banyak di Liga 1.

Lebih lanjut, Ambono pun berharap semua pihak, termasuk Jakmania sebagai pendukung, tidak menilai negatif terlalu dini kepada Carlos Pena.

Dia ingin publik menunggu kiprah pelatih berusia 40 tahun itu di kancah sepak bola nasional.

"Memadukan antara senior sama junior itu tidak mudah gitu. Kalau misalnya kami mempunyai apa pelatih yang berusia muda terus kemudian juga mempunyai pelatih yang memiliki pengalaman di U-19 dan menjadi juara, tentunya apakah itu tidak menjadi sesuatu?" ungkap Ambono.

"Tapi sekali lagi Jangan menjudge seseorang sesuatu Sebelum dia berkarya kita tidak tahu akan seperti apa hasilnya," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat