androidvodic.com

Hasil Klasemen Copa America 2024 Grup B: Venezuela Sempurna, Meksiko Nyesek Gagal ke 8 Besar - News

News - Hasil dan klasemen akhir Grup B Copa America 2024 diwarnai kemenangan Venezuela dan nasib tak beruntung Meksiko, Senin (1/7/2024) pagi WIB. Venezuela dan Ekuador menjadi perwakilan grup B lolos ke 8 Besar Copa America 2024.

Venezuela memastikan lolos ke 8 Besar Copa America 2024 setelah mengalahkan Jamaika tiga gol tanpa balas.

Berlangsung di Q2 Stadium, Texas, Venezuela dan Jamaika menutup babak pertama dengan skor imbang kacamata.

Tomas Rincon dan kolega baru berhasil memecah kebuntuan setelah babak kedua berjalan empat menit.

Gelandang Venezuela Eduard Bello menyundul bola untuk mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup B Copa America 2024 antara Jamaika dan Venezuela di Stadion Q2 di Austin pada 30 Juni 2024.
Gelandang Venezuela Eduard Bello menyundul bola untuk mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup B Copa America 2024 antara Jamaika dan Venezuela di Stadion Q2 di Austin pada 30 Juni 2024. (Aric Becker / AFP)

Adalah Eduard Bello, yang mengukir namanya di papan skor setelah menaklukkan kiper Jamaika, Jahmali Waite, lewat sundulan.

Berselang tujuh menit, Venezuela kembali menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Salomon Rondon yang mengoyak gawang Jamaika.

Pesta kemenangan Venezuela ditutup oleh Eric Ramirez di menit ke-85'. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Venezuela.

Salomon Rondon dkk membukukan 9 poin, alias menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan.

Mereka melaju ke babak 8 Besar Copa America 2024 berstatus sebagai juara grup B. Dan dalam perebutan tiket semifinal, Venezuela akan ditantang Kanada yang diperkuat pemain kenamaan seperti Jonathan David hingga Alphonso Davies.

Sedangkan di laga grup B lain, Ekuador dan Meksiko harus puas berbagi satu poin.

Baca juga: Arti Pelukan Lautaro Martinez ke Lionel Messi di Copa America 2024: La Pulga Segala Bagi Kami!

Tampil di University of Phoenix Stadium, Meksiko dan Ekuador dipaksa bermain imbang tanpa gol alais 0-0.

Dengan hasil ini, Enner Valencia dan kolega lah yang berhak lolos ke babak 8 Besar. Ekuador menyandang status sebagai runner-up grup B dengan raihan 4 poin.

Sejatinya, raihan angka tersebut sama dengan Meksiko di peringkat ketiga. Namun sesuai regulasi, penentuan posisi klasemen jika poin sama, maka selisih gol menjadi tolak ukur selanjutnya.

Dalam hal ini Ekuador unggul selisih gol, yakni +1 berbanding 0 dari Meksiko. Sayangnya bagi Ekuador, mereka mendapatkan lawan tak mudah di fase selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat