androidvodic.com

Hasil Pertandingan Euro 2024 Tadi Malam: Tangis Cristiano Ronaldo Pecah, Drama Portugal ke 8 Besar - News

News - Cristiano Ronaldo menangis setelah gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor sepakan penalti di laga Portugal vs Slovenia.

Babak 16 Besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia berlangsung Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Duel Portugal vs Slovenia berlangsung alot dan tak ada gol di waktu normal. Duel pun dilanjutkan dengan extra time atau babak tambahan.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, sejatinya memiliki peluang untuk mengakhiri laga tanpa harus melakoni adu tendangan penalti.

Pemain depan Portugal #07 Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas saat rekan setimnya gelandang #10 Bernardo Silva menonton selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada tanggal 1 Juli 2024. Angelos Tzortzinis / AFP
Pemain depan Portugal #07 Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas saat rekan setimnya gelandang #10 Bernardo Silva menonton selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada tanggal 1 Juli 2024. Angelos Tzortzinis / AFP (Angelos Tzortzinis / AFP)

Tepatnya di menit 103', Portugal mendapatkan hadiah sepakan 12 pass. Wasit yang memimpin jalannya laga menunjuk titik putih setelah Diogo Dalot dijatuhkan Vanja Drikusic di dalam kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo pun maju sebagai algojo sepakan penalti.

Sayangnya, sepakan yang dilepaskan mantan pemain Juventus, Manchester United, Real Madrid dan Sporting CP ini berhasil diblock oleh kiper Slovenia, Jan Oblak.

Kegagalan ini menjadi penyesalan bagi Cristiano Ronaldo. Karena skuad asuhan Roberto Martinez harus melanjutkan pertandingan sampai ke babak penalti.

Tangis Ronaldo sempat pecah setelah dia gagal menjalankan tugasnya. Dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan bagaimana Ronaldo sangat kecewa dan marah atas kegagalan dirinya menjalankan tugas sebagai penendang penalti.

Hal ini membuat rekan-rekannya mencoba untuk menenangkan CR7. Satu di antaranya adalah Diogo Dalot.

Dalot langsung memeluk Cristiano Ronaldo, dan menunjukkan gesture untuk menguatkan hati bintang Al Nassr itu.

Baca juga: Hasil Euro 2024: Drama Portugal vs Slovenia Berakhir Senyum Bagi Cristiano Ronaldo Cs

Dirangkum dari laman BBC, ini menjadi kegagalan ketiga Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor sepakan penalti di event major. Tercatat 9 penalti yang dilakukan CR7 saat memperkuat Portugal, dia gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebanyak 3 kali.

Portugal Lolos 8 Besar via Penalti 

Untungnya, Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil lolos ke babak 8 Besar Euro 2024. Setelah dalam kurun waktu 120 menit laga berakhir imbang tanpa gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat