androidvodic.com

Jadwal 8 Besar Euro 2024: Portugal vs Prancis, Duel Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe - News

News - Jadwal babak 8 besar atau perempat final Euro 2024 akan berlangsung mulai Jumat (5/7/2024). Saat ini, sudah ada 6 tim yang berhasil lolos dari babak 16 besar.

Dua tim terbaru adalah Prancis dan Portugal yang berhasil meraih kemenangan atas lawannya, Selasa (2/7).

Prancis mengalahkan Belgia dengan hasil tipis 1-0. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga itu tercipta karena defleksi pemain Belgia, Jan Vertonghen.

Berawal dari tendangan Kolo Muani dari dalam kotak penalti, bola mengenai kaki Vertonghen sehingga merubah arah bola ke gawang Belgia.

Gelandang Prancis bernomor punggung 13 N'golo Kante berlari membawa bola selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Prancis dan Belgia di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada tanggal 1 Juli 2024. (Foto oleh OZAN KOSE / AFP)
Gelandang Prancis bernomor punggung 13 N'golo Kante berlari membawa bola selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Prancis dan Belgia di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada tanggal 1 Juli 2024. (Foto oleh OZAN KOSE / AFP) (OZAN KOSE / AFP)

Hal itu sontak membuat Koen Casteels mati langkah untuk mengantisipasi bola.

Pada waktu yang berbeda, Portugal harus bersusah payah mengalahkan Slovenia.

Portugal harus melalui perpanjangan waktu bahkan adu penalti untuk memastikan tempat di babak perempat final Euro 2024.

Baca juga: Hasil Euro 2024: Drama Portugal vs Slovenia Berakhir Senyum Bagi Cristiano Ronaldo Cs

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan dalam laga tersebut, sejumlah peluang yang dia dapatkan gagal dikonversikan menjadi gol.

Mulai dari bola-bola udara, tendangan bebas, hingga penalti, tidak ada yang berhasil merobek jala Jan Oblak.

Penalti yang bisa menghindari Portugal dari adu penalti pun tak mampu dimaksimalkan oleh Cristiano Ronaldo karena tendangannya ditepis Jan Oblak.

Beruntung bagi Portugal memiliki Diogo Costa yang tampil cemerlang saat adu penalti atas Slovenia.

Kiper FC Porto itu berhasil menepis 3 tendangan penalti pemain Slovenia, Josep Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic.

Diogo Costa tercatat dalam sejah Euro atau Kejuaraan Eropa sebagai kiper pertama yang menepis 3 penendang penalti pertama lawan saat adu penalti, menurut Squawka.

Sementara 3 eksekutor penalti Portugal sukses menjalankan tugasnya, yakni Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat