androidvodic.com

Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Nova Arianto: Kontrol Emosi! - News

Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Nova Arianto: Kontrol Emosi!
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-16 bersiap menghadapi Vietnam U-16 pada perebutan peringkat ketiga  ASEAN U-16 Boys Championship (Piala AFF U-16) di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024).

Skuad Garuda muda gagal melaju ke final setelah sebelumnya takluk dari Australia dengan skor 3-5.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto pun meminta kepada para pemainnya untuk tetap menjaga fokus pada laga kontra Vietnam nanti.

“Besok masih ada satu pertandingan lagi. Saya bilang pemain harus tetap fokus karena kita harus memaksimalkan pertandingan terakhir. Selagi hasilnya bisa lebih maksimal dari kemarin,” kata Nova Arianto.

Lebih lanjut, Nova membeberkan dirinya telah memberikan catatan kepada I Putu Panji Apriawan dkk. selama bertanding di ajang ini.

Catatan yang ia berikan bukan saat menghadapi Australia saja tapi sejak pertandingan awal.

Ia menilai para pemainnya masih bermain sangat agresif sehingga kerap melakukan hal-hal yang tidak perlu.

“Evaluasi selama ini bukan hanya laga tadi malam tapi juga dari awal kita lawan Singapura, Filipina, Laos di awal sangat excited. Sangat-sangat agresif yang membuat pemain melakukan hal yang tidak perlu terjadi,” terang Nova.

“Jadi beberapa pertandingan kita kena penalti, kartu merah sama seperti human technical error yang mana pemain yang menggebu-gebu tapi tidak bisa mengontrol emosinya sehingga menjadi terganggu terutama di ritme pertandingan sehingga itu bagian evaluasi,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat