androidvodic.com

Bagan 8 Besar Euro 2024: Dongeng Indah Austria Terhenti, Tebus Dosa Ronaldo Temui Jalan Terjal - News

News - Bagan babak 8 besar Euro 2024 terbaru, di mana delapan tim sudah mengamankan posisinya di perempat final per hari ini, Rabu (3/7/2024). Portugal diadang Prancis, penebusan dosa Cristiano Ronaldo bakal temui jalan terjal.

Dua tim terbaru lolos 8 Besar Euro 2024 adalah Belanda dan Turki, setelah berhasil menang pada babak 16 besar, yang mengikuti jejak Portugal dan Prancis yang sehari sebelumnya lolos.

Secara mengejutkan, dongeng indah Austria di Euro 2024 harus rela terhenti setelah kalah dari Turki 2-1.

Sebelumnya, Austria sempat memberikan kejutan dengan tampil memukau pada babak fase grup dan lolos sebagai juara Grup D dengan mengalahkan Prancis, Belanda dan Polandia.

Di sisi lain, Prancis malah berhasil lolos meski tergabung dalam bagan sulit pada bracket atas babak perempat final Euro 2024.

Dibilang sulit, karena Prancis akan melawan Portugal serta berpotensi lanjut bentrok dengan pemenang Spanyol vs Jerman di semifinal.

Di sisi lain, Belanda dan Turki yang baru saja lolos berada di bracket bawah babak perempat final Euro 2024.

Selain Belanda dan Turki, adapula Inggris dan Swiss terlebih dahulu telah mengamankan tempatnya.

Berikut bagan detailnya:

Bagan 8 besar Euro 2024
Bagan 8 besar Euro 2024, Turki dan Belanda yang terbaru lolos pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Jika menilik lebih detail bracket atas, asa Portugal untuk mengulang kejayaannya pada edisi 2016 bakal menemui jalan terjal pada Euro 2024.

Selain harus mengalahkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, Portugal harus meladeni pemenang antara Spanyol dan Jerman di babak semifinal.

Seperti diketahui, Prancis memiliki segudang pemain berbakat. Pemirsa sekiranya tak asing seperti nama Kylian Mbappe, N'Golo Kante hingga Aurelien Tchouameni.

Baca juga: Hasil Euro 2024: Langkah Belanda ke Perempat Final Mulus, Romania Dibungkam 3-0

Bahkan Prancis menduduki peringkat kedua sebagai skuad termahal di Euro 2024, Rp21,6 triliun tepat di bawah Inggris, dikutip Transfermarkt.

Di sisi lain, kekuatan Spanyol dan Jerman juga tak bisa dianggap remeh. Ditangan De La Fuente, Spanyol menjelma menjadi tim yang sangat kuat di Euro 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat