androidvodic.com

Skema Bagan Perempat Final Copa America 2024: Lionel Messi Mesem, 3 Jawara Saling Jegal ke Final - News

News - Bagan Perempat Final Copa America 2024 membawa angin sejuk penuh berkah bagi Argentina dalam upaya Lionel Messi cs back to back juara. Ada tiga berstatus 'raja' yang pernah menjuarai Copa America saling jegal untuk mencapai laga final.

Sebanyak 8 tim sudah lolos ke Perempat Final Copa America 2024. Tim-tim tersebut meliputi Argentina, Kanada, Venezuela, Ekuador, Uruguay, Panama, Kolombia dan Brasil.

Argentina memiliki bracket yang cenderung lebih mudah di banding tiga tim favorit juara Copa America 2024 lainnya. 

Di babak perempat final, Lionel Messi dan kolega akan menguji Ekuador. Jika Argentina asuhan Lionel Scaloni keluar sebagai pihak yang menang, maka juara Piala Dunia 2022 ini akan bersua pemenang dari laga Venezuela vs Kanada.

Lionel Messi tersenyum saat pertandingan Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada di Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024). Timnas Argentina menang dengan skor 2-0
Lionel Messi tersenyum saat pertandingan Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada di Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024). Timnas Argentina menang dengan skor 2-0 (Twitter @afa)

Dalam hal ini Argentina lebih diuntungkan. Apalagi jika harus berhadapan dengan Kanada yang notabane-nya ialah debutan di Copa America 2024.

Di sisi lain, Argentina di pertemuan terakhir fase grup A melawan Kanada sukses menang dengan skor 2-0. Jalan La Albiceleste, julukan Argentina menggapai semifinal dan final dipandang lebih mulus daripada pesaingnya, Kolombia, Brasil, dan Uruguay.

Bahkan di babak semifinal nanti, dipastikan salah satu pesaing Argentina dalam perebutan juara Copa America 2024, tersingkir.

Hal ini dikarenakan Brasil dan Uruguay saling berhadapan di Perempat Final Copa America 2024.

Darwin Nunez dan kolega maju ke 8 Besar Copa America 2024 sebagai juara Grup C. Sedangkan Tim Samba menyandang status runner-up Grup D.

Faktanya, selain Argentina, Uruguay dan Brasil merupakan tim tersukses di sepanjang sejarah Copa America.

Uruguay memiliki jumlah koleksi trofi Copa America sama dengan Argentina (15). Sedangkan Brasil, sejauh ini 'baru' 9 kali menjuarai ajang Copa America.

Baca juga: Kejutan Copa America 2024: Argentina & Brasil Beda Kelas, Sejarah Venezuela, Tuan Rumah Pecundang

Entah itu Brasil atau Uruguay yang tersingkir, dipastikan pesaing Argentina berkurang, tanpa harus Lionel Messi dkk yang turun ke lapangan.

Di sisi lain, Kolombia juga sama-sama pernah mengangkat trofi juara Copa America. Hanya saja dalam hal jumlah,Los Cafeteros baru sekali menjuarai Copa America di edisi 2001.

Di babak 8 Besar Copa America 2024, James Rodriguez dan kolega berhadapan dengan Panama. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat