androidvodic.com

Di Balik Kemenangan Argentina Ada Ketenangan Emi Martinez, Messi Tidak Perlu Khawatir Gagal Penalti - News

News - Kata-kata haru usai laga Argentina kontra Ekuador pada perempat final Copa America 2024, Jumat (5/7/2024) pagi. Kegagalan penalti Lionel Messi dan ketenangan Emiliano 'Dibu' Martinez mewarnai jalan Argentina ke babak semifinal.

Lionel Messi satu-satunya eksekutor penalti Argentina yang gagal menjalankan tugasnya saat duel penalti melawan Ekuador.

Dia menjadi algojo pertama la Albiceleste -julukan Argentina-, tendangan panenka yang mengarah ke sisi tengah mengenai mistar gawang dan bola keluar.

Beruntung bagi Lionel Messi, kegagalannya ditutupi oleh kepercayaan diri dan ketenangan rekannya.

Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi memberi isyarat setelah gagal mencetak gol dari titik penalti dalam adu penalti pada pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh )
Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi memberi isyarat setelah gagal mencetak gol dari titik penalti dalam adu penalti pada pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh ) (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Mulai dari sang penjaga gawang Emi Martinez yang menepis dua pendeng awal Ekuador, serta empat algojo penalti Argentina lainnya yang berhasil menjalankan tugasnya dengan mencetak gol.

Kali ini, giliran Lionel Messi yang 'digendong' oleh rekannya untuk kejayaan Argentina.

Sejak awal turnamen, Lionel Messi datang dan bergabung dengan skuad Albiceleste dengan rasa tidak nyaman.

Baca juga: Lionel Messi Tetap Bikin Sejarah di Copa America Meski Gagal Penalti saat Lawan Ekuador

Namun dia tetap bermain, bahkan dalam dua laga penyisihan grup sang kapten tidak tergantikan.

Lionel Messi absen menjalani pemulihan saat melawan Peru karena mengalami masalah otot, dan pada saat itu Argentina sudah dipastikan lolos ke perempat final.

Ada jeda waktu sekitar 9 hari bagi Lionel Messi menjalani pemulihan, dari pertandingan terakhir melawan Chile hingga menghadapi Ekuador tadi pagi.

"Setiap kali saya bertanya kepada Messi selama pertandingan, dia menjawab bahwa dia baik-baik saja," ungkap pelatih Argentina usai pertandingan melawan Ekuador soal kondisi Lionel Messi dikutip dari All About Albiceleste.

Tidak ada kekawatiran soal kondisi Lionel Messi, bahkan menurut Scaloni kalaupun sang megabintang absen atau gagal melakukan penalti, tim sepenuhnya memiliki kepercayaan diri.

Siapa lagi kalau bukan Emiliano Martinez, kunci di balik keberhasilan Argentina dalam urusan menepis peluang lawan.

"Dalam adu penalti, tim memiliki kepercayaan penuh pada kiper mereka, dan bagi kami itu sangat penting," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat