androidvodic.com

Hasil Portugal vs Prancis Euro 2024, Kans Cristiano Ronaldo Cs Juara jika Kalahkan Les Bleus - News

News - Ada fakta menarik dari babak perempat final turnamen besar sepak bola (Euro dan Piala Dunia), yakni tim yang bisa mengalahkan Prancis berpotensi untuk memenangkan gelar juara.

Mulai dari tahun 1938 hingga era 2000-an setidaknya ada empat tim yang merasakan hal itu.

Yakni Italia ketika Piala Dunia 1938 di Prancis. Azzurri ketika itu mengalahkan Les Bleus dengan skor 3-1 untuk melenggang ke semifinal, hingga berakhir dengan gelar juara.

Lalu ada Yunani di Euro tahun 2004.

Para pemain Portugal merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024. (Foto oleh JAVIER SORIANO / AFP)
Para pemain Portugal merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024. (Foto oleh JAVIER SORIANO / AFP) (JAVIER SORIANO / AFP)

Yunani mengatasi perlawanan Prancis di babak perempat final dengan skor tipis 1-0. Pada laga pamungkas Yunani mengalahkan tuan rumah Portugal dengan skor identik.

Berlanjut di Euro 2012 saat berlangsung di Polandia dan Ukraina.

Nasib itu dialami oleh Spanyol yang mengalahkan Prancis dengan skor meyakinkan 2-0 lewat brace Xabi Alonso.

Baca juga: Live RCTI Sabtu Pukul 02:00 WIB, Portugal vs Prancis Duel Bintang Beda Generasi

Empat tahun berselang terjadi kepada Jerman di ajang Piala Dunia (Brasil). Gol semata wayang Matt Hummels di awal pertandingan memupus asa Prancis untuk naik ke singgahsana.

Kini giliran Portugal, apakah nasib A Selecao itu semujur Italia, Yunani, Spanyol, atau Jerman yang sukses mengalahkan Prancis di babak perempat final pada turnamen besar?

Menurut Opta Analyst, persentase kemenangan kedua tim cukup berimbang yang berada di bawa angka 40 persen.

Hanya saja, Prancis sedikit lebih diunggulkan dibandingkan Portugal.

Dengan prediksi hasil imbang tersebut, ada kemungkinan pertandingan dilanjutkan melalui perpanjangan waktu atau lewat adu penalti.

Statistik Portugal dan Prancis

Melihat head to head kedua tim besar Eropa ini, Prancis hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan terakhirnya melawan Portugal, menurut BBC.

Prancis mengemas 11 kemenangan dan dua kali imbang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat