androidvodic.com

Persib Lepas Dua Pemain Kunci Musim Lalu Termasuk Eks Juventus, Bojan Hodak Tunggu Legiun Asing Baru - News

Persib Lepas Dua Pemain Kunci Musim Lalu Termasuk Eks Juventus, Bojan Hodak Tunggu Legiun Asing Baru

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persib Bandung melakukan perombakan di komposisi pemain asingnya untuk Liga 1 2024/25.

Klub berjuluk Pangeran Biru itu telah resmi melepas dua pemain asingnya, yang turut membantu menyabet gelar juara Liga 1 2023/24.

Dua pemain itu adalah bek asal Spanyol Alberto Rodriguez dan eks pemain asal Italia yang sempat membela Juventus, Stefano Beltrame.

Bojan Hodak memberikan kepastian itu jika pemain yang berkontribusi membawa Persib juara 2023/24 itu tak akan kembali ke Bandung.

“Untuk Stefano, dia tidak akan kembali,” ungkap Bojan Hodak, dalam laman resmi PT LIB, Selasa (9/7/2024).

Kedua pemain tersebut memang menjadi pilar Persib Bandung kala menjalani musim lalu yang menggunakan sistem championship series.

Di sepanjang musim lalu, Alberto dipercaya tampil dalam 33 pertandingan. Sementara itu, Beltrame bermain sebanyak 16 laga mencatatkan empat gol dan tiga asist.

Demi menutup kekosongan tersebut, Persib Bandung pun telah mendatangkan pengganti Alberto.

Pemain tersebut adalah, Mateo Kocijan, yang sudah hadir di sesi latihan pramusim, di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Selasa (9/7/2024).

Pelatih Bojan Hodak mengabarkan bagaimana kondisi pemain barunya tersebut yang baru melakukan perjalanan selama 30 jam.

Kocijan masih butuh melakukan recovery dan adaptasi menyesuaikan diri dengan iklim cuaca di Indonesia.

“Beberapa pemain sudah tiba, Mateo sudah datang tapi hanya bisa melakukan jogging karena dia baru saja melakukan perjalanan selama 30 jam. Jika terlalu memaksakan dia untuk berlatih, dia bisa cedera,” terang Hodak.

Selain Kocijan, pemain Persib lainnya seperti Marc Klok dan Victor Igbonefo sudah bergabung di latihan.

Bojan Hodak masih menantikan kehadiran Kevin Ray Mendoza, Ciro Alves, David da Silva. Adapun satu pemain baru yang akan diperkenalkan pihak klub.

Selain itu, Persib Bandung juga akan kedatangan Tyronne del Pino, yang dipinjamkan ke Ratchaburi FC (Liga Thailand) di musim lalu.

“Marc (Klok) sudah kembali, Ciro (Alves), dan David (da Silva) sedang dalam perjalanan kembali, Kevin (Mendoza) juga akan segera kembali, Victor sudah berada di sini. Tyronne masih mengurus KITAS,“ tutur Hodak. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat