androidvodic.com

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U19 2024: Indra Sjafri akan Coret 5 Nama Lagi - News

News - PSSI resmi merilis daftar 28 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U19 2024. Indra Sjafri selaku pelatih, akan memangkasnya lagi dengan mencoret lima nama.

Piala AFF U19 2024 akan berlangsung di Surabaya pada 17-29 Juli mendatang.

Pelatih Timnas U19 Indonesia Indra Sjafri pun telah menentukan 28 pemain yang akan diterjunkan di Piala AFF U19 2024, seperti yang dirilis di media sosial resmi Timnas Indonesia.

Dalam daftar tersebut Timnas U19 Indonesia dipastikan diperkuat empat pemain keturunan yaitu Meshaal Hamzah, Welber Jardim, Jens Raven, dan Ji Da Bin.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri saat diwawancarai di sela latihan Timnas Indonesia U-19, Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri saat diwawancarai di sela latihan Timnas Indonesia U-19, Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024). (Tribunnews/Abdul Majid)

Selain itu Timnas U19 Indonesia juga dibela tiga pemain diaspora atau pemain yang karier di luar negeri yaitu Welber Jardim (Sao Paolo), Marselinus Ama (UD Logrones), dan Jens Raven (Dordrecht).

Sementara itu, secara keseluruhan pada posisi penjaga gawang Timnas U19 Indonesia memanggil tiga pemain yaitu I Wayan A Wiguna, Fitrah M. Ridwan, dan Ikram Al Giffari.

Kemudian di lini belakang, Indra Sjafri menyiapkan 10 pemain yaitu Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Kadek Arel, M Mufli, M Farhan , Meshaal Hamzah, Alfahrezi, M Iqbal Gwijangge, Rahmat Syawal, dan dan Dony Tri .

Di lini tengah Indra Sjafri memanggil Ji Da Bin, Welber Jardim, Tony Firmansyah, Figo Dennis, Alexander Felix Kamuru , M Darel Valentino, Fandi Bagus, dan M Kafiatur.

Sedangkan di sektor depan, Timnas U19 Indonesia mendaftarkan Arlyansyah, M Riski Afrisal, Marselinus Ama, Arkhan Kaka , M Mufdi Iskandar, Muhammad Ragil, dan pemain naturalisasi Jens Raven.

Pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, menjelaskan ke-28 pemain yang dipanggilnya ini masih berada tahap seleksi. Pemusatan latihan lanjutan akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Nantinya, akan ada lima pemain yang akan terhempas dari skuad final Timnas U19 Indonesia.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U19 2024, Armada Indra Sjafri Hadapi Filipina di Laga Pertama

"Ini adalah pengerucutan tim, dari 33 pemain, dikurangi lima pemain untuk dibawa ke Surabaya. 28 pemain ini yang akan saya bawa untuk TC lanjutan di Surabaya. Nanti akan dikurangi lagi dari 28 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi lima pemain lagi nantinya didaftarkan ke AFF," kata Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas U19 Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF U19 2024 bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

Pada laga perdana Tim Garuda Nusantara akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 17 Juli mendatang

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U19 2024

Kiper: I Wayan A. Wiguna (Bali United), Fitrah M. Ridwan (Persib), Ikram Al Giffari (Semen Padang)

Belakang: Rizdjar Nurviat (Borneo FC), Sulthan Zaky (PSM), Kadek Arel (Bali United), M Mufli (PSM), M Farhan (Persija), Meshaal Hamzah (Persija), Alfahrezi (Borneo FC), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Rahmat Syawal (PSS), Dony Tri (Persija)

Tengah: Ji Da Bin (ASIOP), Welber Jardim (Sao Paolo), Tony Firmansyah (Persebaya), Figo Dennis (Persija), Alexander Felix Kamuru (Barito Putera), M Darel Valentino (Persib), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), M Kafiatur (Dewa United)

Depan: Arlyansyah (Persija), M Riski Afrisal (Madura United), Marselinus Ama (UD Logrones), Arkhan Kaka (Persis Solo), M Mufdi Iskandar (Malut Selection), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Jens Raven (Dordrecht)

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat