androidvodic.com

Hasil Euro 2024: Rekor Unik Kante Terpecahkan setelah Prancis Digilas Spanyol di Semifinal - News

News - Rekor unik gelandang Prancis, N'Golo Kante akhirnya terpecahkan setelah dikalahkan Spanyol pada babak semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Hasil Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis yang berlangsung di Allianz Arena berakhir dengan skor 2-1 untuk La Furia Roja.

Pada laga ini, sejatinya Prancis mampu mencetak gol lebih dulu melalui tandukan Randal Kolo Muani pada menit ke-8.

Pemain depan Prancis bernomor punggung 12 Randal Kolo Muani merayakan gol pertama bagi timnya dalam pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024.
Pemain depan Prancis bernomor punggung 12 Randal Kolo Muani merayakan gol pertama bagi timnya dalam pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024. (Foto oleh Miguel MEDINA / AFP)

Namun, Spanyol berhasil bangkit membalas dua gol langsung sebelum turun minum.

Adapun dua gol dari Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal (21') dan Dani Olmo (25').

Berkat hasil ini, Spanyol pun berhak tampil di partai final Euro 2024 untuk menghadapi pemenang laga Belanda vs Inggris.

Rencananya, duel puncak ini akan dihelat di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB mendatang.

Kemenangan Spanyol ini membuat Prancis memupus harapannya untuk meraih gelar juara Euro sejak 24 tahun silam.

Terakhir kali tim berjuluk Les Blues juara gelaran Piala Eropa yakni pada edisi 2000 saat mengalahkan Italia di partai puncak.

Penyerang Spanyol bernomor punggung 19 Lamine Yamal merayakan gol pertama bagi timnya dalam pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024.
Penyerang Spanyol bernomor punggung 19 Lamine Yamal merayakan gol pertama bagi timnya dalam pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Bagan Final Euro 2024: Satu Kaki Spanyol di Tangga Juara, Tunggu Pemenang Belanda vs Inggris

Selain membuat Prancis berpuasa gelar lebih lama lagi, rupanya kemenangan Spanyol ini juga membuat rekor unik yang dimiliki N'Golo Kante akhirnya terpecahkan.

Dilansir dari Squawka, sebelumnya Prancis tak pernah mengalami kekalahan pada turnamen mayor saat memainkan N'Golo Kante.

Berdasarkan catatan Squawka, saat N'Golo Kante dimainkan, Prancis berhasil meraih 20 pertandingan unbeaten di pertandingan kompetisi mayor.

Adapun rinciannya, Prancis berhasil memenangi laga 13 kali, dan tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan imbang.

Rekor unbeaten Prancis saat memainkan N'Golo Kante itu merupakan rekor terpanjang yang pernah dialami pemain Eropa manapun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat