androidvodic.com

Jadwal Pertandingan Final Euro 2024, Senin 15 Juli: Spanyol Haus Rekor, Asa Wajah Juara Baru Terjaga - News

News - Jadwal pertandingan final Euro 2024 berlangsung Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB di Olympiastadion Berlin, Jerman. Spanyol diambang pecahkan rekor lagi di laga final.

Spanyol menjadi tim pertama menyegel tiket Final Euro 2024 setelah mengandaskan perlawanan Prancis 2-1 di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024).

Gol Randal Kolo Muani (9') dibayar lunas lewat lengkungan indah Lamine Yamal (21') dan lesakan Dani Olmo (25'). Dengan hasil ini, Spanyol berpeluang besar mengakhiri turnamen major empat tahunan, tak hanya trofi tapi juga rekor.

Lawan yang dihadapi Spanyol di Final Euro 2024, baru diketahui setelah Semifinal mempertemukan Belanda vs Prancis di Signal Iduna Park, rampung. Diketahui pertemuan De Oranje kontra The Three Lions tersaji dini hari nanti jam 02.00 WIB, Kamis (11/7).

Para pemain Spanyol merayakannya setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP)
Para pemain Spanyol merayakannya setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

Jika Inggris sukses mengunci satu tiket Final Euro 2024, maka peluang lahirnya juara baru di Euro 2024 terjaga. Sebab, tim Tiga Singa dalam sejarahnya belum pernah menjadi kampiun.

Prestasi terbaik mereka ialah finis sebagai runner-up pada Euro 2024.

Beda cerita andai Belanda yang menjadi penantang Spanyol. Kedua tim ini sama-sama pernah merajai gelaran Euro.

La Furia Roja tercatat tiga kali juara Piala Eropa pada edisi 1964, 2008 dan 2012. Sedangkan tim Negeri Kincir Angin menyegel satu trofi juara Euro di tahun 1988.

Sorotan tertuju kepada Spanyol. Banyak yang memprediksi tim besutan Luis de la Fuente mampu melaju sejauh ini. 

Sebab di antara tim favorit juara seperti Inggris, Prancis, Portugal, Belanda dan Belgia, kekuatan Spanyol tidak masuk hitungan.

Akan tetapi kejeniusan de la Fuente mengkombinasikan pemain berpengalaman dengan wonderkid seperti Lamine Yamal maupun Nico Williams, berbuah manis.

Baca juga: Jadwal Semifinal Euro 2024 Hari Ini: Belanda vs Inggris, Luke Shaw Tameng Southgate

Bahkan ketika menggapai laga Final Euro 2024, Spanyol membukukan dua rekor sekaligus.

Dirangkum dari laman Squawka, La Furia Roja mengukir tinta emas menjadi tim pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa pria yang berhasil memenangkan enam laga dalam satu turnamen.

Tak berhenti di situ, mereka juga mengukir rekor sebagai tim pertama yang mampu memenangkan enam pertandingan berturut-turut di turnamen antarnegara terbaik Eropa tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat