androidvodic.com

Pengelola SUGBK Tegaskan Lebih Utamakan Timnas Indonesia Ketimbang Gelaran Konser - News

Pengelola SUGBK Tegaskan Lebih Utamakan Timnas Indonesia Ketimbang Gelaran Konser

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) menegaskan jika Timnas Indonesia adalah prioritas utama dalam penggunaan fasilitasnya.

Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan GBK, Sri Lestari Puji Astuti, mengatakan jika pihaknya selalu mengedepankan kepentingan Timnas Indonesia di atas agenda lain, termasuk konser.

"Dalam proses pengelolaannya, kami utamakan Timnas," ujar Tari kepada awak media di SUGBK, Rabu (10/7/2024).

Bukti dari hal tersebut, Tari mengatakan, SUGBK sempat menolak konser penyanyi kelas dunia, Ed Sheeran, beberapa waktu lalu.

Ed Sheeran pun kala itu harus berpindah lokasi konser, karena SUGBK sedang dalam perawatan jelang Timnas Indonesia melawan Vietnam, Maret 2024.

"Teman-teman tahu, kami menolak konser besar, Ed Sheeran ya contohnya," ungkap Tari.

"Dari sisi revenue, tentu kami kehilangan itu. Tapi, kami berani ambil risiko karena saat itu berbenturan dengan maintenance stabilitas SUGBK," jelasnya.

Lebih lanjut, Tari juga mengatakan pihaknya dan PSSI sudah bekerja sama dalam menyelaraskan agenda Timnas Indonesia.

Hal tersebut kembali menjadi bukti jika dalam hal ini SUGBK lebih memprioritaskan Timnas Indonesia dalam hal penggunaan fasilitasnya.

"Kami sudah berkolaborasi dengan PSSI, terutama penyesuaian jadwal. Kami akan pastikan jadwal Timnas terlebih dahulu, baru buka untuk kegiatan non-bola. Itu juga harus diketahui," kata Tari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat