androidvodic.com

Semifinal Euro 2024 - Belum Jumpa Inggris, Belanda Sudah Ketiban Sial Gegara Kereta Kena Masalah - News

News - Nasib apes menimpa skuad Belanda sebelum berlaga melawan Inggris di babak Semifinal Euro 2024, yang dijadwalkan berlangsung di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Meski demikian, pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman mencoba mengabaikan gangguan perjalanan yang dihadapi skuadnya pada hari Selasa waktu setempat, 9 Juli 2024.

Ia mengatakan tim telah beristirahat dengan baik menjelang semifinal Euro 2024 melawan Inggris.

Belanda terpaksa membatalkan rencana melakukan perjalanan ke Dortmund dengan kereta api dari markas latihan di Wolfsburg, seperti laporan DailyMail.

Stadion Signal Iduna Park
Stadion Signal Iduna Park ()

Asosiasi Sepak Bola Belanda menyatakan bahwa layanan tersebut dibatalkan karena adanya penyumbatan di jalur kereta.

Skuad Belanda berencana melakukan perjalanan menggunakan kereta api pukul 16.00 waktu setempat.

Sejumlah laporan bahkan mengklaim para pemain Belanda sudah berkumpul di peron stasiun Wolfsburg ketika diberitahu soal pembatalan keberangkatan tersebut.

Dengan pembatalan ini maka Virgil van Dijk dan kawan-kawan akan berangkat menggunakan pesawat pada pukul 20.20 waktu setempat.

Para pemain timnas Belanda dan staf pun terbang ke Dortmund dan tiba di hotel sekitar empat jam lebih lambat dari perencanaan.

Selain molor, ada kerugian lain dialami Memphis Depay dan kolega. Skuad Belanda dilaporkan gagal melakoni sesi pemanasan dan adaptasi dengan Signal Iduna Park sebagai venue laga.

Kendati demikian, Ronald Koeman tak ingin menjadikan insiden itu sebagai alasan. 

Baca juga: Jadwal Final Euro 2024: Spanyol Tunggu Lawan, De La Fuente Respons soal Belanda atau Inggris

“Tidak masalah, kami beristirahat dengan baik sore ini, kami berada di pesawat hanya selama 30 menit, tiba di hotel dan kami dapat beristirahat dengan baik malam ini,” kata Koeman dalam konferensi pers, dikutip dari laman UEFA.

Koeman memastikan bahwa para pemain tetap berada dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Inggris.

“Kami tahu sebenarnya tidak banyak perbedaan antara kedua tim, menurut saya sebenarnya peluangnya 50-50,” ujar dia tentang pertandingan yang akan berlangsung di BVB Stadium tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat