androidvodic.com

Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Saatnya The Three Lions Hapus Kutukan Football's Coming Home - News

News - Inggris berhasil lolos ke final Euro 2024 setelah menyingkirkan Belanda secara dramatis di semifinal, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Berhasil lolos ke final Euro 2024, akankah ini saatnya Inggris menghapus kutukan slogan Football's Coming Home di edisi kali ini?

Adapun final Euro 2024 bakal menyajikan duel Spanyol vs Inggris di Stadion Olimpiade Berlin, pada Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Spanyol lebih dulu lolos ke final setelah mengalahkan Prancis 2-1 di semifinal.

Para pemain Spanyol merayakan akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
Para pemain Spanyol merayakan akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Sedangkan Inggris baru menyusul ke final setelah kemenangan dramatis melawan Belanda.

Adapun hasil Belanda vs Inggris yang digelar di Signal Iduna Park, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Tree Lions.

Sejatinya Belanda berhasil unggul lebih dulu lewat gol cantik Xavi Simons pada menit ke-7.

Namun Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-18.

Tim asuhan Gareth Southgate itu pun mengunci tiket lolos ke final setelah Ollie Watkins mencetak gol pada menit ke-90.

(Dari kiri) Penyerang Inggris #19 Ollie Watkins dan gelandang Inggris #10 Jude Bellingham merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Inggris di Stadion BVB di Dortmund pada 10 Juli 2024. (Foto oleh Odd ANDERSEN / AFP)
(Dari kiri) Penyerang Inggris #19 Ollie Watkins dan gelandang Inggris #10 Jude Bellingham merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Inggris di Stadion BVB di Dortmund pada 10 Juli 2024. (Foto oleh Odd ANDERSEN / AFP) (ANDERSEN / AFP)

Baca juga: Kelakar Ollie Watkins Sebelum Jadi Pahlawan Inggris ke Final Euro 2024, Golnya Penyempurna Southgate

Setelah berhasil lolos ke final Euro 2024, kini Inggris memiliki ujian yakni untuk menghapus kutukan slogan Football is Coming Home.

Ya, lagu Football's Coming Home memang kerap dinyanyikan oleh fans Inggris terutama saat berlaga di ajang Euro atau Piala Dunia.

Football's Coming Home, yang dapat di artikan 'Sepak Bola Pulang ke Rumah'.

Dilansir dari The Independent, munculnya sloga Football's Coming Home dikutip para suporter dari potongan lirik lagu berjudul 'Three Lions' yang rilis pada 1996 lalu.

Lagu tersebut diciptakan oleh duo komedian Inggris, Frank Skinner dan David Baddiel, menyambut gelaran Piala Eropa 1996 yang berlangsung di negara mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat