androidvodic.com

Kelakar Ollie Watkins Sebelum Jadi Pahlawan Inggris ke Final Euro 2024, Golnya Penyempurna Southgate - News

News - Potret selebrasi Ollie Watkins beredar luas di halaman depan kebanyak media Inggris. Striker Aston Villa itu mencetak gol kemenangan The Three Lions di penghujung waktu normal babak kedua untuk membawa Inggris ke final Euro 2024, Kamis (11/7/2024)

Berlangsung di Signal Iduna Park, Inggris sukses mengalahkan Belanda dengan skor 2-1.

Gol yang dicetak Xavi Simons mampu dibalas Harry Kane, sebelum akhirnya Ollie Watkins yang masuk di babak kedua memberikan kemenangan untuk Inggris.

Di bangku cadangan, ada nama Ivan Toney yang bisa menjadi pilihan Southgate untuk menggantikan Harry Kane.

(Dari kiri) Penyerang Inggris #19 Ollie Watkins dan gelandang Inggris #10 Jude Bellingham merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Inggris di Stadion BVB di Dortmund pada 10 Juli 2024. (Foto oleh Odd ANDERSEN / AFP)
(Dari kiri) Penyerang Inggris #19 Ollie Watkins dan gelandang Inggris #10 Jude Bellingham merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Inggris di Stadion BVB di Dortmund pada 10 Juli 2024. (Foto oleh Odd ANDERSEN / AFP) (ANDERSEN / AFP)

Namun, Southgate sepertinya melihat suatu celah di pertahanan Belanda yang dikawal Virgin van Dijk dan de Vrij karena bermain sangat rapat.

Ada ruang belakang yang bisa dieksploitasi, dan biasanya Ollie Watkins sangat menyukai untuk menempatkan dirinya di antara bek lawan.

Benar saja, Ollie Watkins yang mendapat umpan dari Cole Palmer berada di kotak penalti dan mendapat kawalan de Vrij mampu memanfaatkan peluang.

Baca juga: Komentar Gareth Southgate usai Inggris Lolos Final Euro 202: Kehabisan Napas Lihat Ollie Watkins

Dia mengontrol bola, lalu membalikkan badan untuk melepaskan tendangan mendatar yang mengarah ke tiang jauh gawang Belanda.

Keputusan tepat bagi Southgate memainkan Watkins sehingga mampu membawa Inggris ke final.

Padahal selama helatan Euro 2024, Watkins tidak banyak mendapatkan menit bermain, ia baru tampil 10 menit saat melawan Denmark.

Saat melawan Belanda, dia diturunkan saat waktu normal pertandingan menyisakkan 9 menit.

Sebelum diturunkan Southgate, Ollie Watkins sempat berkelakar kepada rekannya di bench pemain, yakni Dean Henderson yang berada di sampingnya.

Dia percaya diri bawah dirinya bisa memberikan perubahan dalam pertandingan ini.

"Saat saya di bangku cadangan, saya berkata kepada (penjaga gawang pengganti) Dean Henderson, 'Saya bisa membuat perbedaan hari ini dan harus terus maju'," ungkapnya, dikutip dari BBC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat