androidvodic.com

Klarifikasi Lionel Messi Colong Gol Enzo Fernandez usai Argentina Lolos Final Copa America 2024 - News

News - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, punya penjelasan khusus terkait aksinya 'colong' gol Enzo Fernandez pada pertandingan semifinal Copa America 2024 kontra Kanada.

Ada sedikit perbincangan menyoal gol pertama Lionel Messi yang terukir di gelaran Copa America 2024.

Seperti yang diketahui, Argentina berhasil memastikan diri lolos ke final Copa America 2024. Kepastian tersebut didapat setelah kemenangan 2-0 atas Kanada pada babak semifinal, Rabu (10/7/2024).

Nama Lionel Messi tercantum sebagai salah satu pencetak gol bersamaan dengan Julian Alvarez.

Namun, catatan Messi kali ini membuatnya mendapat sorotan yang berbeda.

Gelandang Kanada #08 Ismael Kone berebut bola dengan penyerang Argentina #10 Lionel Messi selama pertandingan semifinal turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Kanada di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey pada 9 Juli 2024. (Foto oleh CHARLY TRIBALLEAU / AFP)
Gelandang Kanada #08 Ismael Kone berebut bola dengan penyerang Argentina #10 Lionel Messi selama pertandingan semifinal turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Kanada di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey pada 9 Juli 2024. (Foto oleh CHARLY TRIBALLEAU / AFP) (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Gol tersebut diawali dengan tembakan Enzo Fernandez dari tengah kotak penalti Kanada.

Bola sudah mengarah tepat ke sasaran, tetapi sempat mengenai kaki Messi yang berdiri lebih dekat ke gawang.

Hal tersebut membuat Enzo Fernandez gagal mencatatkan namanya di papan skor meski torehan gol Argentina bertambah. Usai pertandingan, Messi memberi kejelasan mengenai kejadian yang sebenarnya.

La Pulga diketahui selepas pertandingan langsung berkomunikasi dengan gelandang milik Chelsea tersebut, agar semuanya clear.

"Saya sudah memberi tahu Enzo Fernandez bahwa saya tidak bermaksud mencuri (golnya)," kata Messi dikutip dari laman ESPN.

Usut punya usut, alasan Messi 'mencuri' gol Enzo Fernandez tak lepas dari situasi penjaga gawang Kanada yang ditangkapnya saat itu.

"Namun, saya melihat kiper sudah menjatuhkan diri dan bola berjalan lambat jadi saya merentangkan kaki dan mengenai bola," ucap pemain berusia 37 tahun tersebut.

Baca juga: Beredar Viral Foto Bayi Lamine Yamal Saat Dimandikan Messi, Begini Foto-foto Yamal Saat Anak-anak

Berkat torehan ini, Messi berhasil menambah rekor baru dalam kariernya. Ia kini sudah mencetak gol di enam edisi Copa America yang berbeda bersama Argentina.

Enzo Fernandez sendiri tidak terlalu mempermasalahkan nama pemegang gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat