androidvodic.com

Menpora Dito Buka Suara Terkait Tiga Calon Pemain Naturalisasi Anyar Untuk Timnas Indonesia U-19 - News

Menpora Dito Buka Suara Terkait Tiga Calon Pemain Naturalisasi Anyar Untuk Timnas Indonesia U-19

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo turut buka suara terkait tiga nama baru yang diproyeksikan menjalani naturalisasi.

Ketiga pemain tersebut, yakni Mauresmo Hinoke, Tim Geypens, dan Dion Markx. 

Mereka sebelumnya mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Toulon Cup 2024.

Ketiga pemain keturunan tersebut sebelumnya diumumkan bakal menjalani naturalisasi oleh manajer Timnas Indonesia U-19, Ahmed Zaki.

“Ya, ini yang U-19. Kebetulan waktu itu saya dilaporkan oleh Pak Zaki Iskandar yang menemani para atlet muda kita di Como itu untuk mengikuti kejuaraan yang di Paris,” kata Menpora Dito saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Soal proses naturalisasi atau seperti apa untuk ketiga pemain tersebut, Menpora Dito bakal melihat dokumen para pemainnya lebih dulu.

Pasalnya, pemain keturunan tersebut kemungkinan masih bisa memilih kewarganegaraan tanpa harus menjalani naturalisasi.

“Nah, ini ada potensi dua atau tiga pemain waktu itu dilaporkan yang diaspora. Jadi ini nanti akan kita lihat kalau sudah ada resmi pengajuannya dari segi usia dan juga dari segi persyaratan yang harus ditempuh. Apakah naturalisasi atau ternyata di usianya mereka ini masih bisa memilih warga negara,” terang Menpora.

Seperti diketahui, Timnas U-19 besutan Indra Sjafri kini tengah menjalani persiapan jelang tampil pada Piala AFF U-19 di Surabaya pada 17-29 Juli mendatang.

Dalam ajang tersebut, skuad Garuda berada di grup A bersama Timor Leste, Kamboja dan Filipina.

Setelah tampil di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia U-19 diagendakan tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 China yang bergulir pada 21-29 September 2024.

Berikut Daftar Pemain Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat