androidvodic.com

Sorotan Euro 2024: Fase Gugur Panggung Harry Kane Unjuk Ketajaman Cetak Gol - News

News - Kapten Timnas Inggris Harry Kane mencatatkan satu rekor prestisius setelah mencetak gol penalti melawan Belanda di semifinal Euro 2024, Kamis (11/7/2024).

Gol penalti di menit 18' yang dicetak Harry Kane membuat Inggris menyamakan skor setelah sempat tertinggal sejak menit 7'.

Proses terjadinya penalti itu sendiri juga berkat andil dari Harry Kane. Kapten Tiga Singa ini sebelumnya melepaskan tendangan setengah voli.

Namun bek Belanda Denzel Dumfries yang berupaya memblok tembakan justru kebablasan mengenai kaki Kane.

Setelah mengecek VAR, wasit memutuskan itu adalah pelanggaran yang layak untuk dihadiahi penalti.

Ada perdebatan atas pelanggaran ini, namun demikian terlepas dari itu Harry Kane tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada dan sukses mencetak gol dari titik penalti.

Gol itu membangkitkan lagi semangat juang skuad Gareth Southgate hingga akhirnya benar-benar membalikkan keadan di menit-menit akhir lewat tembakan Ollie Watkins.

Pemain depan Inggris bernomor punggung 09 Harry Kane berebut bola dengan pemain bertahan Belanda bernomor punggung 22 Denzel Dumfries selama pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Inggris di Stadion BVB di Dortmund pada 10 Juli 2024.
Pemain depan Inggris bernomor punggung 09 Harry Kane berebut bola dengan pemain bertahan Belanda bernomor punggung 22 Denzel Dumfries selama pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Inggris di Stadion BVB di Dortmund pada 10 Juli 2024. (Foto oleh Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Baca juga: Update Daftar Top Skor Euro 2024: Striker Inggris Harry Kane Tak Sendirian

Inggris akhirnya comeback menang 2-1 atas Belanda dan berhak tampil di final Euro 2024 melawan Spanyol.

Satu gol yang dicetak Harry Kane membuat namanya kini ikut bersaing dalam perebutan penghargaan Top Skor Euro 2024.

Harry Kane kini mencetak tiga gol di Euro 2024, saingan terdekatnya adalah Dani Olmo yang juga akan bermain di final nanti.

Dua dari tiga gol yang dicetak Harry Kane terjadi di babak fase gugur. Penyerang 30 tahun itu pun kini menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak dalam laga fase gugur Euro.

Di edisi sebelumnya, yakni pada Euro 2020, Kane mencetak empat gol, semua terjadi di fase gugur.

Jika digabung dengan turnamen besar lainnya seperti Piala Dunia, Harry Kane telah membuat rekor prestise dengan mengalahkan para legenda sepakbola.

Ada 9 gol yang dicetak Harry Kane di fase gugur turneman besar gabungan Piala Dunia dan Euro.

Baca juga: Prediksi Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024, Ronald Koeman Jagokan The Three Lions Juara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat