androidvodic.com

Daftar Line-up Spanyol vs Inggris Final Euro 2024: Southgate Ketagihan Skema 3 Bek, Shaw Starter - News

News - Berikut daftar line up Spanyol vs Inggris pada pertandingan final Euro 2024.

Berdasarkan line up yang telah dirilis, pelatih Inggris Gareth Southgate bak ketagihan menggunakan skema tiga bek dan menurunkan pemain Manchester United, Luke Shaw sebagai starter.

Adapun pertandingan Final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris bakal digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Partai puncak Euro 2024 tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Vision+, yang bisa diakses di melalui artikel ini.

Spanyol dan Inggris akan saling berhadapan pada Senin (15/7/2024) dinihari mendatang untuk memperebutkan gelar juara Euro 2024. Secara statistik, Spanyol jauh lebih baik dibanding Inggris.
Spanyol dan Inggris akan saling berhadapan pada Senin (15/7/2024) dinihari mendatang untuk memperebutkan gelar juara Euro 2024. Secara statistik, Spanyol jauh lebih baik dibanding Inggris. (Garfis Tribunnews)

Berdasarkan daftar line up yang telah diumumkan, pelatih Spanyol Luis de la Fuente sedikit melakukan perubahan pada pertandingan kali ini.

De la Fuente kali ini kembali memainkan Carvajal yang sempat absen pada pertandingan semifinal.

Selain itu, sosok Robin Le Normand juga menjadi starter di laga ini yang sebelumnya diisi oleh Nacho.

Sisanya, pemain yang diturunkan De la Fuente pada laga ini tidak beda dengan saat melawan Prancis di semifinal.

Sementara daftar line up Inggris, Gareth Southgate tampaknya ketagihan memainkan skema tiga bek.

Pada pertandingan final Euro 2024 melawan Spanyol ini, Inggris menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan memainkan Marc Guehi, John Stones, dan Kyle Walker sebagai trio bek Three Lions.

Gelandang Inggris #10 Jude Bellingham (Kiri) dan pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberi salam kepada publik di akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Denmark dan Inggris di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 20 Juni 2024.
Gelandang Inggris #10 Jude Bellingham (Kiri) dan pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberi salam kepada publik di akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Denmark dan Inggris di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 20 Juni 2024. (Foto oleh JAVIER SORIANO / AFP)

Baca juga: Live Hasil Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris, Kick-off Jam 02.00 WIB di RCTI

Adapun skema tiga bek ini mulai dimainkan Southgate sejak babak perempat final melawan Swiss. Setelah itu, Inggris selalu bermain dengan tiga bek hingga partai final ini.

Selain itu, terdapat hal yang menarik dari daftar line up Inggris kali ini.

Yakni dimainkannya sosok Luke Shaw pada pertandingan final Euro 2024.

Secara mengejutkan, Gareth Southgate menurunkan Luke Shaw sebagai starter saat lawan Spanyol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat