androidvodic.com

Pembagian Grup Piala Presiden 2024: Ferry Paulus Beberkan Alasan Persib dan Persija Tidak Segrup  - News

Pembagian Grup Piala Presiden 2024: Ferry Paulus Beberkan Alasan Persib dan Persija Tidak Segrup 

 
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Turnamen pramusim, Piala Presiden 2024 bersiap digelar.

Turnamen Piala Presiden 2024 yang diikuti delapan tim ini akan dimulai pada 19 Juli di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Delapan tim yang ikut dalam ajang ini, yakni Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar, Persis Solo, Madura United, Bali United, Persija Jakarta dan Arema FC

Dirut PT LIB yang menjabat sebagai Steering Commitee Piala Presiden 2024, Ferry Paulus menjelaskan alasan pemilihan delapan tim pada ajang ini dan pembagian grup.

"Ada 3 klub yang selalu ikut berpartisipasi. Karena ini judulnya Piala Presiden maka klub itu harus berpartisipasi. Ada Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Arema. Kemudian kita juga memiliki 3 tuan rumah, Persib, Persis Solo, dan Bali United. lalu ada 4 peserta lagi yang ikut dengan pemilihannya dari peserta Piala Asia, itu ada Madura United, Persib, PSM Makassar, dan Borneo," kata Ferry Paulus.

"Kemudian pembagian grup tentunya berdasarkan seeded. Lalu yang tidak kalah penting adalah, kan memang ada resistensi rivalitas, jadi rivalitas itu jangan bertemu di awal makanya Persib dan Persija kita pisahkan, kemungkinan seeded lain berdasarkan peringkat dari kompetisi regular series musim lalu," terangnya.

Pertandingan grup A akan dilakukan di Stadion si Jalak Harupat, kemudian grup B diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sementara laga semifinal hingga final di Stadion Manahan, Solo.

Piala Presiden 2024 akan menggunakan teknologi VAR dan  menyediakan hadiah juara sebesar Rp 5 miliar.


Berikut pembagian grup Piala Presiden 2024:

Grup A
Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar, Persis Solo

Grup B
Madura United, Bali United, Persija Jakarta, Arema FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat