androidvodic.com

Gaji Leny Yoro di Manchester United, Lebih Murah dari Harry Maguire - News

News - Leny Yoro selangkah lagi bergabung Manchester United. Berikut gaji pemain asal Prancis itu yang digadang-gadang lebih murah dari Harry Maguire.

Pemain berusia 18 tahun itu didatangkan dari sebesar £50 juta atau sekitar Rp1 triliun lebih dan ditambah bonus untuk klub asal Prancis, Lille.

Menurut laporan pakar transfer ternama, Fabrizio Romano, Leny Yoro telah menyelesaikan tes medis dan hanya menunggu menandatangani kontrak lima tahun yang berlaku hingga Juni 2029.

"Leny Yoro ke Manchester United, ini dia! Kesepakatan terjadi setelah bagian pertama pemeriksaan medis selesai," tulis Romano di Twitternya.

"Masih banyak tes yang harus dilakukan kemudian dia siap menandatangani kontrak lima tahun yang berlaku hingga Juni 2029."

"Lille dan Man United memiliki semua dokumen yang ditetapkan untuk kesepakatan senilai 50 juta poundsterling ditambah beberapa tambahan," tutup Romano.

Aksi calon pemain Manchester United, Leny Yoro saat besar Lille di Liga Prancis
Aksi calon pemain Manchester United, Leny Yoro saat besar Lille di Liga Prancis (Instagram @lenyyoro)

Leny Yoro awalnya tertarik untuk pindah ke Real Madrid. Akan tetapi, Manchester United lah yang berhasil memenangkan perburuan bek asal Prancis itu.

Bahkan menurut laporan Sportbible, Real Madrid telah menyiapkan dana sekitar £33,8 juta plus biaya tambahan.

Meski begitu, Lille lebih tergiur dengan tawaran Manchester United yang lebih tinggi.

Menurut laporan SkySport, Leny Yoro akan mendapatkan gaji sekitar €9 juta (Rp159 miliar) dalam setahun di Manchester United, yang terbagi menjadi €7 juta dan bonus €2 juta.

Baca juga: Era Baru INEOS, Man United Gaet Pemain Muda Potensial Prancis, Leny Yoro setelah Joshua Zirkzee

Adapun jika berhasil mencapai pembayaran bonus itu maka Yoro akan membawa pulang gaji sekitar £144.000 per minggu atau sekitar Rp2,5 miliar.

Menariknya, gaji Leny Yoro nyatanya lebih murah ketimbang Harry Maguire yang sama-sama berposisi sebagai bek.

Diketahui, gaji Harry Maguire selama seminggu sebesar £200,000 atau sekitar Rp4,2 miliar, dikutip dari Salary Sport. Adapun jika satu tahun, Manchester United harus menggaji Maguire sebesar £10,4 juta atau sekitar Rp218 miliar.

Artinya, gaji Leny Yoro lebih murah sebesar Rp59 miliar jika dibandingkan dengan Harry Maguire.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat