androidvodic.com

Rekap Transfer Pemain Chelsea: 2 Pemain Piala Dunia U17 Indonesia Merapat, Dewsbury & Maresca Reuni - News

News - Senyap tapi sibuk. Chelsea ternyata telah menggelontorkan dana hingga 95 juta pounds (Rp 1,99 triliun) untuk mendatangkan 5 pemain pada jendela transfer musim panas ini.

Mulai dari yang gratisan Tosin Adarabioyo dari Fulham hingga Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester City yang paling mahal sejauh ini.

Chelsea juga merekrut penyerang asal Spanyol yang bermain di Piala Dunia U17 Indonesia.

Dia adalah Marc Guiu.

Pesepak bola Jepang, Kotaro Honda (kiri) melakukan tekel terhadap pesepak bola Spanyol, Marc Guiu (kanan) pada pertandingan Spanyol vs Jepang babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023) malam. Babak pertama kedua tim sama kuat dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pesepak bola Jepang, Kotaro Honda (kiri) melakukan tekel terhadap pesepak bola Spanyol, Marc Guiu (kanan) pada pertandingan Spanyol vs Jepang babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023) malam. Babak pertama kedua tim sama kuat dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Tim berjuluk The Blues itu hanya perlu membayar 5 juta pounds untuk mengontrak Marc Guiu.

Pemain berusia 18 tahun tersebut memiliki klausul pelepasan hanya 6 juta Euro yang sedang dinegosiasikan oleh Barcelona untuk kesepakatan barunya, tetapi ia justru memilih hengkang dan bergabung dengan Chelsea untuk durasi 5 tahun.

Untuk tim utama Barcelona, Marc Guiu mencetak 2 gol dalam 7 pertandingan, termasuk satu gol cepat yang hany butuh 23 detik setelah debutnya melawan Bilbao.

Chelsea melihat Marc Guiu sebagai prospek jangka panjang dan diharapkan bisa menjadi bagian di tim utama Enzo Maresca.

"Merupakan kebahagiaan yang luar biasa untuk menandatangani kontrak dengan Chelsea dan saya sulit tidur sebelum berangkat ke sini karena saya sangat gembir," ungkap Marc Guiu, dikutip dari BBC.

"Sejak saya kecil, bermain di Liga Inggris adalah impian saya," tambahnya.

Baca juga: Ruang Ganti Chelsea Terancam Goyah sebelum Perang Gegara Kelakuan Enzo Fernandez

Estevao Willian

Selain Marc Guiu, bintang Brasil yang juga pernah main di Tanah Air, Estevao Willian bagian dari rencana Chelsea musim ini.

Chelsea menyetujui kesepakatan untuk mengontral pemain sayap Palmeiras itu dengan nilai awal 29 juta pounds setelah ulang tahunnya yang ke-18 pada tahun depan.

Pemain Brasil itu akan menghabiskan tahun berikutnya bersama Palmeiras karena ia belum mendapatkan izin pindah negara saat kini berusia 17 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat