androidvodic.com

Pertimbangkan Empat Hal Ini Saat Memilih Coffee Maker dan Juicer - News

News, JAKARTA - Bagi pencinta kopi dan penggemar jus, memiiki coffee maker dan juicer sendiri di rumah tentunya sangat membantu. Dengan memiliki dua alat ini, tak perlu lagi keluar rumah hanya untuk menikmati secangkir kopi favorit atau segelas jus.

Cukup dengan membeli coffee maker yang sesuai, serta bahan yang dibutuhkan, minuman favorit bisa dibuat sendiri.  

Jika Anda tertarik membeli coffee maker dan juicer dan memboyongnya ke rumah, perhatikan empat hal berikut:

1. Apakah daya listrik sudah sesuai dengan yang ada di rumah?

Tidak semua rumah memiliki angka daya listrik yang sama, ada yang rendah dan tinggi. Mengecek kapasitas daya listrik di rumah sangatlah penting.

Jangan sampai setelah dibeli, ternyata coffee maker dan juicer tidak bisa digunakan karena menyedot terlalu banyak daya listrik di rumah sehingga mengakibatkan listrik di rumah padam.

"Saat ini banyak mesin kopi dan jus dengan daya listrik yang lumayan rendah sehingga bisa digunakan bersamaan dengan kebutuhan rumah tangga lainnya. Jika memiliki daya listrik 900 hingga 1300 watt, ada sejumlah mesin yang tak butuh daya besar dalam pengoperasiannya," ujar Business Manager Dekoruma, Raffi Sarumaha.

 2. Apakah mesin akan sering dipindahkan?

Jika hanya digunakan untuk konsumsi pribadi, mesin yang cukup ringan dan berukuran kecil bisa menjadi pilihan agar mudah dipindahkan sesuai kebutuhan.

Saat ini telah tersedia mesin kopi dan jus berukuran mini sehingga cukup mudah dipindahkan ke tempat yang berdekatan dengan aliran listrik.

Baca: Sejak Pukul 00.00 WIB Tadi Malam, Tarif Ruas Jalan Tol Dalam Kota Resmi Naik

3. Apakah mesin mudah dibersihkan?

Setelah menikmati kopi dan jus dari mesin, jangan lupa perkara membersihkannya. Pilih mesin yang mudah dibersihkan.

Mesin kopi dan jus memiliki banyak ruang dan selang kecil yang tersembunyi, jika tak dibersihkan dengan tepat, maka bakteri dan noda yang menumpuk menjadi pengaruh yang tak baik bagi tubuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat