androidvodic.com

Sediakan Informasi Seputar Mudik dalam Format Digital - News

TIBUNNEWS.COM -- Bila dalam beberapa tahun lalu informasi mudik Lebaran 2018 yang dikeluarkan pihak terkait dalam bentuk materi cetak, tahun ini dipastikan bakal bisa didapatkan dalam perangkat digital.

Kementerian Perhubungan memanfaatkan solusi digital untuk memaksimalkan layananannya ke masyarakat dengan menggunakan solusi digital. Dengan demikian, maka para pemudik tidak perlu lagi menyimpan brosur-brosur mudik, karena semuanya bisa diunduh di ponsel.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemhub menggandeng operatr telekomunikasi XL Axiata untuk menyediakan solusi seputar informasi seputar mudik, seperti peta perjalanan, atm lokasi kantor polisi dan lainnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan berangkat dari kenyataan bahwa saat ini masyarakat lebih banyak mencari dan mendapatkan informasi seputar perjalanan mudik melalui perangkat digital atau internet

“Di tahun-tahun sebelumnya, informasi seputar mudik masih dituangkan dalam bentuk hardcopy atau dalam kertas tercetak. Termasuk di antaranya Peta Mudik yang selalu kami bagikan kepada masyarakat," kata Budi Setiyadi.

Menurutnya, untuk saat ini, format seperti itu kurang lagi efektif karena rentan hilang atau rusak, serta butuh biaya tidak sedikit untuk mencetaknya.

Pemerintah membutuhkan dukungan digital untuk menyebarkan informasi seputar mudik, di mana cakupan informasi bisa lebih luas, bisa diakses kapan saja dan di mana saja

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, pihaknya akan membantu pemerintah dalam hal ini apalagi semakin meluas penggunaan sarana digital untuk mengakses informasi oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, pesan dalam format digital juga akan lebih efektif dan efisien.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat