androidvodic.com

Melihat Perbandingan Chipset Helio P60 dan Snapdragon 660 - News

News, JAKARTA – Segmen smartphone kelas menengah merupakan pasar yang paling gemuk di industri smartphone.

Di segmen ini, para vendor berlomba-lomba membuat komponen yang paling inovatif sesuai dengan kebutuhan industri.

Dua vendor yang senantiasa bersaing dalam menghadirkan komponen terbaik adalah MediaTek dan Qualcomm.

Dua produsen chipset ituturut bersaing di pasar menengah lewat Helio P60 dan Snapdragon 660. Apa saja perbandingan antara keduanya?

Teknologi fabrikasi

Teknologi fabrikasi menjadi penting karena memengaruhi efisiensi daya sebuah smartphone. Dalam hal ini, Helio P60 menggunakan fabrikasi 12 nm sementara Snapdragon 660 dibangun menggunakan fabrikasi 14 nm.

Dengan  teknologi fabrikasi yang lebih kecil, Helio P60 dapat bekerja lebih efisien dan efektif dibandingkan Snapdragon 660. Alhasil, Helio P60 menawarkan manajemen daya yang lebih baik ketimbangnSnapdragon 660.

Teknologi Kecerdasan Buatan

Kemampuan kecerdasan buatan di MediaTekHelio P60 tampak lebih unggul dibandingkan Snapdragon 660. Sebab, Helio P60 memiliki teknologi khusus bernama NeuroPilot yang didedikasikan untuk AI, yang dapat melakukan pendeteksian wajah, pembelajaran yang mendalam, pengenalan adegan, akselerasi AR dan MR.

Di Snapdragon 660 Qualcomm AI Engine yang dapat berkontribusi untuk membuat pengalaman AI pada perangkat.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, Helio P60 sudah mendukung Cat-7 (DL) dan Cat-13(UL). Sementara Snapdaragon 660  mendukung Cat-12 (DL) dan Cat-13 (UL).

Dukungan ke Kamera

MediaTekHelio P60 dapat mendukung kamera dengan resolusi tinggi. Sistem dapat mendukung kamera ganda 24 + 16MP atau kamera tunggal 32MP. Didukung pula oleh sistem Triple-ImageSignalProcessor (ISP) yang sudah dioptimalkan.

Di sisi lain, Snapdragon 660 mendukung kamera tunggal dengan resolusi 24 MP dan kamera ganda dengan resolusi 16 MP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat