androidvodic.com

Bermula dari Riset, Perusahan Bioteknologi Ini Berhasil Ciptakan Vape Berbahan Rempah - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin 

News, JAKARTA – Indonesia dikenal kaya dengan bahan herbal dan rempah-rempah berkhasiat.

Sayangnya, proses riset pemanfaatan bahan-bahan berbasis alam asli Indonesia ini belum maksimal untuk meningkatkan nilai keekonomianya agar khasiatnya bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat.

Situs resmi pemerintah, Indonesia.go.id menyebutkan, Indonesia memiliki peluang besar menjadi pemasok rempah dunia dengan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

Permintaan dunia terhadap rempah-rempah setiap tahunnya menunjukkan tren naik sebesar 7,2 persen dengan nilai ekspor mencapai 10,1miliar dolar AS.

Berangkat hal tersebut, sebuah perusahaan bioteknologi asli Indonesia melakukan riset mendalam untuk meningkatkan nilai ekonomi bahan herbal dan rempah Indonesia tersebut.

Riset yang dilakukan bersama-sama dengan Dr. apt. Hari Purnomo, M.S., Ahli Kimia Komputasi dari Fakultas Farmasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini akhirnya berhasil menciptakan formula baru ramuan herbal yang dikemas modern dan diberi nama CovHerbal.

CovHerbal merupakan produk herbal yang cara penggunaannya menggunakan metode hisap (vaping).

Baca: Kolak Pisang Rempah-rempah ala Chef Bara Pattiradjawane, Dijamin Hangat dan Kaya Rasa

Produk herbal ini diuapkan menggunakan peranti PUFFpod oleh California Genius LLC yang berbasis di Amerika Serikat dan didesain secara eksklusif untuk PT PUF Sains Lab Indonesia, perusahaan yang memproduksi CovHerbal.

Baca: Masih Pandemi Corona, Pengusaha Siap-siap Pekerjakan Lagi Karyawan Usia di Bawah 40 Tahun

Dalam sesi diskusi online via streaming Zoom yang diikuti Tribunnews, baru-baru in, Head of Marketing PUFF Edwin Santoso mengatakan, hadirnya varian CovHerbal adalah bukti nyata PUFF turut mendukung produktivitas rempah dan mengapresiasi kekayaan alam Indonesia.

Baca: Khusus Buat Tenaga Medis, Mitsubishi Punya Paket DP 20 Persen untuk Xpander dan Xpander Cross

PUFFpod CovHerbal adalah varian e-juice herbal terbaru yang terbuat dari ekstrak rempah kencur, jahe merah, temulawak, daun jeruk dan habbatussauda dengan tambahan ekstrak bahan alami lainnya seperti daun salam, daun bidara dan buah cabe hijau.

Edwin menjelaskan, dengan keberhasilan menciptakan produk herbal ini pihaknya mengajak masyarakat Indonesia terlibat aktif dalam memperkuat identitas bangsa Indonesia sebagai negeri kaya rempah.

"Kehadiran PUFFpod CovHerbal merupakan upaya kami memberikan satu pilihan lagi bagi mereka yang ingin mengurangi asupan nikotin dan tembakau dengan menciptakan perangkat vaporizer herbal yang kandungannya terbuat dari bahan-bahan alami asli Indonesia tanpa kandungan tembakau dan nikotin," jelasnya.

Baca: Guru Besar UGM Ini Sebut Nikotin Pembakaran Rokok Bukan Obat Virus Corona

Metode uap pada PUFF diyakini mampu memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Indonesia dengan didukung desain yang simpel dan stylish, uap dan kualitas rasa yang lebih baik, serta kapasitas baterai yang lebih besar.

Terkini Lainnya

  • Produk herbal ini diuapkan menggunakan peranti PUFFpod oleh California Genius LLC yang berbasis di Amerika Serikat

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat