androidvodic.com

Google Cloud Resmi Meluncur di Jakarta, Dukung Percepatan Transformasi Digital - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Google resmi meluncurkan region Google Cloud Platform (GCP) baru di Jakarta, Rabu (24/6/2020).  Dirancang untuk mendukung pelanggan di Indonesia serta pengguna akhir Google, region Jakarta adalah region GCP pertama di Indonesia dan yang ke sembilan di Asia-Pasifik (APAC).

Peluncuran region Jakarta (asia-southeast2) yang baru ini lebih mendekatkan GCP ke pelanggan dan pengguna Google.

"Agar bisa lebih baik dalam membantu mempercepat pertumbuhan para pelanggan kami di Asia Tenggara, kami dengan senang mengumumkan bahwa region Google Cloud Platform (GCP) baru di Jakarta telah resmi diluncurkan," ujar CEO Google Cloud Thomas Kurian saat peluncuran secara digital.

Dengan latensi yang lebih rendah untuk akses ke data dan aplikasi, perusahaan yang berbisnis di Indonesia dapat mempercepat transformasi digital mereka.

Baca: Ikut Petunjuk Google Maps, Dua Wisatawan Amerika Tersesat di Bali

"Ini juga akan membantu pelanggan memenuhi persyaratan regulasi dan kepatuhan tertentu, serta menyediakan lebih banyak opsi pemulihan bencana bagi pelanggan di APAC," ungkap Kurian.

Dari awal, region ini dirancang untuk memiliki tiga zona Cloud sehingga bisa menangani beban kerja yang memerlukan tingkat ketersediaan tinggi.

Baca: Cloud Kitchen GoFood Solusi Inovatif UMKM Ekspansi Dengan Modal Minim

Dengan adanya region Jakarta ini, Google Cloud kini memiliki 24 region dan 73 zona di 17 negara di seluruh dunia.

Google menilai, Indonesia masuk ke dalam negara yang paling kreatif, dinamis dan berjiwa bisnis di Asia Tenggara. Google melihat para developer dan pengusaha mengadopsi teknologi cloud yang baru untuk mengatasi tantangan serta menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang termasuk paling pesat di dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat